Profil Selva Tanudjaya, Satu-Satunya Biker Wanita Touring Imlek Jakarta Solo Legend Riders, Sempat Terjatuh Karena Hujan

Sabtu, 21/01/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Garut) - Siapa peserta Touring Imlek Legend Riders Jakarta - Solo yang kemarin sempat mengalami kecelakaan tunggal (terjatuh), namun tidak menimbulkan cedera berarti?

Iya, Selva Tanudjaya namanya. Mengendarai motor Honda ADV 160cc, Selva sempat terjatuh dalam perjalanan menuju kota Garut. "Tidak apa-apa kok. Biasa jalan agak licin, karena turun hujan. Slip dikit aja," kata Selva.

Siapa Selva satu-satunya peserta wanita dari 25 peserta Touring Imlek Legend Riders Jakarta - Solo yang hari ke-2 ini menuju Wonosobo (Jawa Tengah) dan hari Minggu esok akan finish di Kali Pepe Land (Taman wisatanya Wong Solo), kota Solo?

"Sudah sering ikut touring motor. Bersama komunitas Honda ADV tentu saja. Sama dengan touring Legend Riders ini, saya juga sering menjadi yang paling cantik sendiri (wanita satu-satunya maksudnya) saat melakukan touring hehe," ujar Selva kepada mobilinanews.

Bagaimana ceritanya ikutan bersama Legend Riders?

"Kebetulan, saya kan satu kantor dengan Om Chepot (Chepot Haniwiano, Ketua Legend Riders). Beliau memang udah tahu kalau saya juga suka touring. Hanya saja, kebetulan yang ke Solo ini saya bisa ikutan karena pas Liburan Imlek," terangnya.

Kantor Selva di Jalan Falatehan, Jakarta Selatan. Itu kantor PT KFC Indonesia, dengan owners antara lain Ricardo Gelael dan Chepot Haniwiano.

Apa serunya touring motor ke luar kota?

"Terus terang, serunya suasana kebersamaan saat di perjalanan dengan peserta lainnya. Itu hal jarang bisa kita dapatkan di rutinitas keseharian. Tentu bagi yang suka touring motor seperti saya," lanjut Selva yang masih lajang ini.

Apa saja persiapan yang dilakukan mengikuti touring Jakarta - Solo ini?

"Sebelumnya, saya lakukan modifikasi pada ADV 160, di salah satu bengkel di Tangerang. Yakni dengan menambah pelindung (guard) pada bagian bawah sisi kanan dan kiri. Tujuannya, kalau terjatuh, pengendara tetap aman," terang Selva sembari menambahkan ongkos modifikasi tersebut Rp 10 juta.

"Oya, Honda ADV 160 saya ini edisi yang pertama loh. Begitu usai dilaunching, esoknya motor didelivery ke rumah. Bangga juga sih," imbuhnya. 

Okey Selva. Have a safe and happy riding ya, Selva. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap