BMW X7 Terbaru Lebih Mewah, Sporty dan Dibekali Fitur Canggih

Selasa, 24/01/2023 00:08 WIB

mobilinanews (India) - Sports Activity Vehicle (SAV) andalan BMW yakni BMW X7 baru telah diluncurkan di India beberapa hari lalu sebagai jawaban terhadap mobil spoty yang tangguh untuk perkotaan.

BMW X7 baru menyasar segmen kelas mewah BMW baru. Kemegahannya dan keistimewaannya yang karismatik mempesona dengan banyak inovasi yang mencakup bidang desain, powertrain, fitur bantuan pengemudi, operasi intuitif, dan konektivitas cerdas pada perangkat mobil.

BMW X7 baru telah diluncurkan dalam varian bensin dan diesel. BMW X7 xDrive40i M Sport dan varian BMW X7 xDrive40d M Sport yang baru tersedia diproduksi secara lokal di Plant Chennai, India.

Menariknya model ini diproduksi secara lokal di Pabrik BMW Group Chennai. Dengan peluncuran yang dilakukan, model itu sudah dapat dipesan di dealer BMW mulai Januari 2023 ini. Pengiriman untuk konsumen akan dimulai dari Maret 2023.

Monil anyar itu dibekali mesin bensin segaris 3 liter 6 silinder BMW X7 xDrive40i M Sport kini menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi maksimum 520 Nm pada 1.800 – 5.000 rpm.
BMW X7 dapat berakselerasi dari 0 -100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Hadir untuk pertama kalinya, mesin diesel segaris 3 liter 6 silinder BMW X7 xDrive40d M Sport menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi maksimum 700 Nm pada putaran 1.750 – 2.250 rpm. Mobil tersebut berakselerasi dari 0 -100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik.

Selain itu, ototitas BMW mengklaim kedua mesin menampilkan Motor Listrik 48V dengan output daya 12 hp dan output torsi 200 Nm, membantu mencapai efisiensi dan dinamika yang lebih baik.

BMW xDrive mengaplikasikan teknologi penggerak semua roda yang cerdas memantau situasi berkendara dan cepat merespons untuk memastikan traksi roda, kelincahan, dan stabilitas kendaraan yang maksimal.

Ada juga fitur kontrol elektronik `Automatic Differential Brakes/Locks` (ADB-X), `Dynamic Traction Control` (DTC) yang diperluas, Hill Start Assist dan Hill Descent Control untuk membantu menaklukkan setiap medan.

BMW X7 juga mendapat Adaptive 2-Axle Air Suspension memungkinkan untuk menaikkan dan menurunkan kendaraan dengan satu sentuhan tombol yang secara otomatis dapat menyesuaikan ketinggian mobil agar sesuai dengan situasi berkendara tertentu.

Teknologi BMW ConnectedDrive mendobrak penghalang inovasi dan mengubah mobil menjadi perangkat digital yang saling terhubung.

Sejumlah fitur penggerak yang terhubung termasuk BMW ID, Aplikasi BMW, Kunci Digital, Panggilan Darurat, Informasi Lalu Lintas Real-time, Layanan Jarak Jauh, dan parkir yang terhubungn dengan smartphone.(erwin)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!