Suzuki New Carry Perkokoh Predikat "Raja Pick Up" Dengan Cetak Penjualan 52.322 Unit Pada 2022

Rabu, 25/01/2023 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Industri otomotif menggeliat pada Tahun 2022. Hal tersebut berimbas pada penjualan Suzuki yang positif tahun lalu. Mereka berhasil menjual 89.067 unit.

Sebuah angka yang cukup fantastis. Dan New Carry menjadi raja di kelasnya dengan kontribusi 60 persen terhadap total penjualan.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R. Murdoko mengatakan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan secara ritel mengalami peningkatan untuk ketiga unit kebanggaan Suzuki tersebut.

"Selama tahun 2022, di bulan Desember, New Carry berikan catatan penjualan tertinggi di tahun 2022. New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60 persen," kata Randy di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Akhir tahun 2022 menjadi momentum penting bagi New Carry terutama varian pick-up karena dapat menjaga performa penjualan bahkan berhasil catatkan peningkatan penjualan secara positif selama tahun 2022.

Bila dibandingkan dengan November, catatan penjualan di Desember 2022 mengalami peningkatan sebesar 17%.

Kemudian, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan periode yang sama yaitu Januari hingga Desember, New Carry varian pick-up mengalami peningkatan 2% dengan total penjualan sebanyak 52.322 unit.

Ia juga menjadi varian pick-up berhasil menguasai 52% market share jenis mini pick-up seluruh Indonesia dengan menembus angka 99.992 unit.

Kesuksesannya tidak berhenti di situ, pada kategori kendaraan niaga berjenis pick-up secara keseluruhan, market share penjualan ritel New Carry juga berkontribusi sebagai yang terbesar yaitu 33% dari total penjualan ritel kendaraan niaga jenis pick-up sebesar 156.271 unit.

Capaian positif yang diraih tersebut membuktikan bahwa New Carry pantas mempertahankan gelarnya sebagai “Rajanya Pick-Up” yang memiliki performa tangguh, daya tahan tinggi, dan dapat mengangkut banyak muatan dengan kapasitas maksimal 1 ton.

Terlebih dengan harganya yang terjangkau dan mampu memenuhi kebutuhan niaga, New Carry menjadi andalan para pelaku usaha dari skala kecil hingga besar.

New Carry menjadi sahabat para pelaku usaha, sekaligus andalan mencari untung sehingga turut membantu masyarakat Indonesia dalam hal pemulihan ekonomi. (erwin)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen