Pembalap Indonesia Amato, Andy Surya dan Fauzan Nonton Langsung WRC 2023 Monte Carlo, Demi Bisa Jumpa Perally Idola

Rabu, 25/01/2023 02:38 WIB

mobilinanews (Monte Carlo) - Ternyata ada pembalap dan perally Indonesia yang menyempatkan waktu menonton langsung seri 1 WRC (World Rally Championship) 2023 di Monte Carlo, Monaco, akhir pekan lalu.

Mereka menjadi saksi perally senior andalan Toyota Gazoo Racing Sebastien Ogier mencetak sejarah dengan 9 kali menjadi juara salah satu rally paling menantang ini yang finish pada Minggu (22/1/2023) lalu.

H Andy Surya Santosa (kanan) dan Fauzan Susanto di hotel Fairmont Hairpin Monte Carlo 

Adalah Amato Rudolf pembalap juara nasional ITCR 1200 dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada 2019, yang berangkat dari Belanda tempat dia kuliah dengan mendapat beasiswa.

"Mumpung di Belanda, saya belain ke WRC Monte Carlo di Monaco. Soale pasti seru, secara round pembuka tahun 2023. Seru banget ternyata, hehe," ujar Amato Rudolph kepada mobilinanews.

Padahal, Amato lagi akan menghadapi Final Exam. Tapi begitu ada event balap (WRC 2023 seri pembuka, Amato langsung meluncur. 

Perally dan pembalap mobil H Andy Surya Santosa di belakang garis start WRC Monte Carlo

Namun ternyata ada juga perally senior yang sengaja dari Jakarta terbang ke Monaco untuk menonton langsung aksi terbaik para perally tingkat dunia kesayangannya.

Yakni duet H Andy Surya Santosa dan Fauzan Susanto. Mereka berdua rela kedinginan (udara di Monte Carlo hingga mencapai 2-5 derajat celcius) demi bisa menyaksikan keseruan aksi Ott Tanak, Neuville, dan tentu saja Sang Idola, Sebastien Ogier.

"Mumpung awal tahun, event Kejurnas balap juga belum mulai. Dan, kami memang sudah merencanakan jauh-jauh hari memang bakal datang untuk menyaksikan seri pembuka WRC tahun 2023," ungkap H Andy Surya Santosa kepada mobilinanews.

Perally nasional Fauzan Susanto di Monte Carlo

H Andy Surya Santosa pun sangat enjoy dan menikmati akhirnya bisa sampai ke salah satu ajang seri rally dunia paling menarik, dengan seluruh perally masih fresh karena merupakan round ke-1.  "

"Akhirnya, kesampaian bisa menyaksikan langsung sepak terjang om Ogier dan perally yang lain juga. Serta bisa berinteraksi langsung dan dapat melihat cara mengemudi atau skill para perally dunia di lintasan rally," beber H Andy Surya Santosa. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh