Honda Monkey Custom, Semakin Ciamik dengan Velg dan Swing Arm Spesial

Senin, 30/01/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Honda Monkey merupakan salah satu motor mini yang sangat digemari di dunia. Desainnya yang khas dari generasi ke generasi membuatnya memiliki nilai histori yang kuat. Perubahannya pun tak menonjol sehingga orang dapat mengenalinya dengan baik.

Meskipun memiliki modle yang unik, motor mungil itu tak pernah diimprove dengan berbagai sentuhan modifikasi yang membuatnya semakin manis. Itu sebabnya di tanah kelahirannya di Jepang Monkey sering dijadikan bahan modifikasi.

Modifikasinya pun mentereng dan banyak diganrungi. Itu sebabnya di Jepang ada salah satu perusahaan khusus bernama G-Craft, merek yang berspesialisasi dalam produksi komponen aftermarket khusus Monkey.

Merek tersebut baru saja merilis dua produk baru yang tentunya akan meningkatkan tampilan Honda Monkey. Produk itu bertujuan untuk memberikan cita rasa ekslusif pada motor itu dengan pesona dan karakter berbeda.

Yang pertama adalah set velg baru yang membuat Monkey terlihat lebih retro. Velg ini lebih lebar dari standar, dengan bagian depan berukuran 2,75 inci, dan belakang berukuran 3,50 inci.

Velg khusus Monkey itu dibuat dari alumunium yang menampilkan desain delapan lubang. Velg itu memberikan tampilan yang istimewa pada motor. Yang terbaik dari semuanya, kelengkapan sistem pengereman stok dan sproket, jadi pemasangannya langsung menggunakan baut.

Selanjutnya, G-Craft juga merilis swingarm aluminium baru yang menggunakan pipa yang lebih tebal sehingga motor terlihat lebih kekar. Swingarm yang dibuat sesuai pesanan menggunakan pipa tengah berukuran 60 x 25 milimeter yang sesuai dengan proporsi rangka Monkey.

Swingarm itu dipasang langsung ke poros bantalan rangka motor, dan dilengkapi dengan pipa penampang untuk memberikan kekakuan ekstra. Ada juga stabilizer di bagian bawah swingarm dengan sistem add-on opsional.(erwin)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag