Rafa Dypo, Pegokart Asal Riau Raih Juara 1 Senior Rok Non Seeded Kejurnas Gokart Eshark Rok 2023

Senin, 30/01/2023 01:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart asal Riau, Rafa Dypo berhasil meraih juara 1 kelas Senior Rok Non-Seeded pada seri 1 Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/1/2023) hari ini.

Juara itu diperoleh Rafa Dypo pada sesi PreFinal pada balapan yang diikuti 19 pegokart kelas Senior itu.

Dan sejatinya, zona juara Non Seeded itu sudah dikuasai siswa kelas 2 SMA Bakti Mulia Pondok Pinang Jakarta Selatan itu sejak sesi QTT dan Heat di mana ia masing-masing menempati posisi 6 dan 5 overall.

Rafa Dypo, sukses raih juara 1 Senior Rok Non Seeded

Namun pada sesi PreFinal tersebut, menurut Dypo Fitra sang ayah, ada perubahan pada settingan gokartnya. "Hal itu tampak dari gokartnya tidak bisa laju seperti kemarin. Bahkan pada sesi Warm Up tadi pagi, Rafa masih merasakan gokartnya kencang. Namun di PreFinal, dia baru bisa memacu gokartnya secara optimal di pertengahan race," ujar Dypo Fitra.

Kemudian, di Final Senior B, Rafa mengalami kendala out ke gravel (rumput) saat dua pegokart di depannya mengalami crash.

"Jika tidak ada kendala pada gokart, harusnya Rafa paling tidak bisa top five overall. Anyway, bisa P1 Non-Seeded tetap disyukuri, sebagai hasil terbaik untuk hari ini," lanjut Dypo Fitra yang seorang pembalap mobil dan perally.

Bagi Rafa Dypo, ini juga pencapaian prestasi lebih baik pada durasi berkiprah di ajang gokart yang masih pendek, ia mulai berlatih gokart pada Oktober 2021.

Tahun lalu, di event sama, Rafa Dypo menjadi juara 2 Non-Seeded. "Kurang happy, karena maunya bisa podium overall. Saya janji, next time to be better," pungkas Rafa Dypo pegokart tim Pertamina Tanada Racing.

Di Senior Rok Non-Seeded ini, juara 2 ditempati Muhammad Zia, juara 3 Razeen Thalib, juara 4 Ridwan Syarif dan juara 5 Johanes Aldianto P. (bs)   

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag