Momen Kanaka Gusasi Telah Kembali Diwarnai Rantai Lepas dan Start ke-19, Sebelum Raih 2 Trofi di Eshark Rok Cup 2023

Senin, 30/01/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sempat terpuruk saat sesi Kualifikasi kelas Senior Rok pada Sabtu (28/1/2023) karena harus start di urutan paling buncit (ke-19) pada sesi Heat, Kanaka Azarel Gusasi (14 tahun) akhirnya bisa bangkit dan meraih podium seri 1 Eshark Rok Cup Indonesia, Minggu (29/1/2023). 

Kanaka Gusasi telah kembali dengan senyum manisnya 

Pegokart juara nasional kelas Mini Rok (2019) dan juara nasional kelas Junior Rok (2020) ini berhasil juara 5 Senior Rok A dan meningkat lagi jadi juara 3 Senior B. 

Untuk bisa P5 di final Senior Rok A, Kanaka harus fight dengan Sergio M Noor. Sedangkan P3 di final Senior Rok B, setelah good fight dengan rival lamanya Daffa AB dan Sergio Noor.

Senior Rok Kelas Neraka, diikuti 19 pegokart

Sekaligus sebagai sebuah momentum kebangkitan setelah sepanjang 2022 lalu, pegokart kelahiran 10 Juni 2008 ini begitu banyak didera persoalan saat race sehingga gagal menyuguhkan performance terbaiknya.  

Dan untuk bisa bangkit pada Kejurnas Gokart 2023 yang dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor tersebut, Kanaka dengan bendera tim Shadaff Motorsport pagi-pagi sudah mengalami kendala rantai lepas.

Kanaka Gusasi (kedua dari kanan), kembali raih podium bergengsi

"Meski sempat hopless, karena harus start dari urutan 19 di sesi Heat, sebagai orang tua terus memberikan support dan motivasi kepada Kanaka bahwa masih ada kesempatan di sesi Heat, PreFinal dan Final. Akhirnya, dia telah kembali...," ungkap Andre Gusasi, sang ayah kepada mobilinanews. 

Pada sesi Heat, Kanaka berhasil finish urutan 11,  dan di PreFinal naik lagi ke urutan 7 (harusnya urutan 6 tapi Kanaka mendapat penalti terkait bemper saat fight untuk overtake pegokart di depannya).

Shadaff Motorsport selalu support maksimal kepada Kanaka

Selain berkompetisi di kelas dengan peserta terbanyak yakni 19 pegokart, kelas Senior Rok sering pula dijuluki sebagai "Kelas Neraka" karena di sini bercokol para jagoan seperti Prassetyo Hardja, Silvano Christian, Zahir Ali, serta tahun ini ditambah dengan hadirnya Daffa AB dan Sergio M Noor. 

Kanaka yang dipercaya mewakili Indonesia ke ajang FIA Karting Academy Trophy di 3 sirkuit terkemuka Eropa pada 2021, kini juga bukan lagi sosok anak-anak. Dia sudah tumbuh menjadi seorang remaja dengan postur yang bagus sebagai seorang atlet balap.

Kita tunggu gebrakan Kanaka Azarel Gusasi pada seri-seri Eshark Rok Cup Indonesia tahun ini. (bs) 

 

TERKINI
Teknologi Terbaru POLYTRON: Baterai Motor Listrik Tahan Debu dan Air Dengan Bersertifikasi IP67 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong