Motor Listrik TVS dan ION Mobility Ternyata Mirip Yamaha X-Max

Selasa, 07/02/2023 14:30 WIB

mobilinanews (Singapura) - Raksasa otomotif asal India, TVS mulai fokus pada pengembangan motor listrik. Investasinya mulai diarahkan pada kendaraan ramah lingkungan itu. Motor listrik yang dikembangkannya akan menyasar pasar Asia.

TVS agresif dengan pengembangan motor listrik untuk pasar Asia karena kendaraan roda dua menjadi raja di benua tersebut. Apalagi tipikal pasar Asia yang didominasi oleh roda dua bermesin kecil

Melansir RodeApart, dalam waktu dekat TVS akan menghadirkan jajaran kendaraan roda dua listriknya. Raksasa sepeda motor India itu baru-baru ini mengumumkan investasi besar dalam proyek ION Mobility, sebuah startup mobilitas listrik yang akan digarap di Singapura.

Melalui proyek tersebut, TVS akan memberikan dukungan finansial kepada ION Mobility saat merek tersebut membangun kehadirannya di Malaysia dan Singapura.

Detail spesifik dari investasi TVS di ION Mobility belum diungkap, namun TVS mengatakan bahwa mereka mendukung perusahaan Singapura tersebut sebagai bagian dari inisiatifnya untuk ekspansi global.

Selain itu, mereka berharap untuk membangun jajaran produk aspiratif yang penuh dengan model listrik premium yang sarat teknologi. Sebagai referensi, ION Mobility saat ini memasarkan motor M1-S. Motor listrik itu menjadi model pertama dan satu-satunya produk ION MObility.

ION M1-S adalah skuter listrik gaya maxi-skuter dengan motor listrik 12,5 kilowatt yang menghasilkan torsi maksimum 30 lb-ft. Tunggangan itu didukung oleh paket baterai 3,5 kilowatt, dengan opsi terbuka untuk meningkatkan lima kilowatt tenaga yang lebih besar.

Motor ION M1-S mengemas serangkaian fitur teknologi seperti kunci kontak tanpa kunci, layar TFT tujuh inci penuh warna, dan lampu LED penuh di sekelilingnya. Dari segi desain, bodinya cukup sporty dan punya kemiripan dengan dengan maxi bensin lainnya seperti Yamaha XMAX dan Kymco X-Town.

Fitur lainnya yakni model shockbreaker upside down standar di bagian depan serta sepasang peredam kejut yang dapat disetel di bagian belakang. Untuk pengereman motor itu sudah dilengkapi rem cakram depan dan belakang.(erwin)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi