Perally Pulang Menang Jogja Gandewa Dalbo Siap Berlaga di Australia Rally Championship 2023, Dilatih Brendan Reeves

Jum'at, 10/02/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Melbourne) - Akan ada cita rasa internasional pada Australia Rally Championship (ARC) musim ini. Perally muda Indonesia, Gandewa Dalbo (21 tahun) mahasiswa S2 di Monash University, Melbourne akan berkompetisi penuh pada ARC yang akan digelar beberapa round.

Tentu sambil menunggu pengiriman mobil barunya, Ford Fiesta Rally3 yang dikirim dari Polandia dan kini tengah berada di kapal laut menuju Australia. 

Gandewa, yang telah berlaga di sejumlah Sprint Rally dan Rally selama beberapa tahun terakhir di Indonesa, akan bergabung dengan Activ Rallysport dan Brendan Reeves yang akan membantu membimbing dalam perjalanan rally-nya.

Dia berada di Australia pada awal Desember bertemu tim Activ Rallysport yang akan menangani Ford Fiesta Rally3-nya, dan rekan setim barunya Troy Dowel.

Persiapan mereka akan terus meningkat untuk musim ini yang semakin dekat. Tim berbasis di Melbourne, dan Gandewa akan banyak memanfaatkan pengalaman Reeves mempercepat perkembangannya.

Berbicara di podcast RallySport Magazine, Special Stage, Reeves menceritakan kegembiraan bisa melatih perally muda.

“Saya melatih dan membantunya menyiapkan (mobil) dan jika berjalan dengan baik, itu harus menjadi program dua tahun untuknya. Saya sudah bertemu mereka lebih awal pada akhir tahun lalu – mereka datang, berkunjung dan melihat trek saya, jadi itu akan sangat bagus," kata Reeves.

“Saya menikmati melakukan itu, terutama dengan perally muda. Mereka seperti spons, mereka hanya menyerap informasi dan benar-benar mendengarkan," lanjut Reeves. 

"Mereka positif dan ingin mencapai apa pun yang ingin mereka capai. Ini harus menjadi musim yang solid, jadi saya harus datang ke beberapa ARC untuk membantu mereka," beber Reeves.

Pulang Menang (tim asal Yogyakarta yang menaungi Gandewa), tim dan sponsor keluarga, mendukung Reeves dalam pencarian Alpine Rally pada akhir tahun lalu, dan kemitraan akan berlanjut hingga 2023.

Sebagai perally baru dan tentu underdog yang akan berlaga di Australian Rally Championship, Gandewa akan berpacu dengan Troy Dowel (rekan satu timnya), didukung penuh Activ Rallysport.

"Musim 2023, akan menjadi batu loncatan kami menuju impian besar selanjutnya di ajang rally,” tekad Gandewa, perally muda berbakat asal Yogyakarta yang selalu didampingi Wawan Dalbo, sang paman dan pemilik tim Pulang Menang.

"Tanggal 7 Maret, mobil masuk port Melbourne, sedangkan round 1 ARC pada 22-24 Maret 2023," terang Wawan Dalbo. (bs)

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter