KTM 1300 R Edition 23 Garapan Brabus Tampil Gahar dan Menggoda

Selasa, 14/02/2023 15:05 WIB

mobilinanews (Jerman) - Tuner ternama asal Jerman, Brabus bekerja sama dengan pabrikan motor asal Swedia telah membuat sebuah karya monumental yang digarap dari KTM 1290 Super Duke R EVO.

Brabus berhasil menyulap motor KTM 1290 Super Duke R EVO menjadi motor siluman dengan penampilan yang sangat gahar. Prtubahan yang melekat padanya membuat motor tersebut bernilai luar biasa.

Brabus 1300 R Edition 23 yang dimodifikasi ditawarkan dalam dua warna cat khusus—Superblack dan Stealth Grey—serta menampilkan bermacam-macam elemen bodi serat karbon.

Perubahannya terlihat sangat apik meliputi, faring samping dan topeng lampu depan, power domes, dan banyak lagi, yang terbuat dari serat karbonnya terlihat terbuka.

Tambahan Striping khas Brabus membuatnya memiliki karakter yang kuat. Sementara itu, air scoop yang didesain ulang dari serat karbon pre-preg memperkuat tampilan kerennya. Mereka juga membingkai ujung depan sepeda motor dengan wajah yang unik dan gahar.

Pada bagian sisi motor mendapat pijakan kaki khusus dan knalpot pipa ganda yang memperkuat kesan futuristiknya. ama seperti mobil yang dimodifikasi oleh Brabus, Edisi 1300 R mendapatkan velg tempa Monoblock Z merek tersebut yang diberi warna yang disebut "Platinum Black".

Warna Platinum Black yang melaburi motor berkontribusi pada tampilannya yang gelap, dan juga lebih kuat meskipun tetap menggunakan roda standar. Bagian joknya dilapisi ulang dengan pola jahitan "Crest" Brabus lengkap dengan pemanas agar memberikan kenyamanan lebih pada penunggangnya.

Motor itu juga dibekali teknologi suspensi semi-aktif WP APEX terbaru yang memberi kenyamanan, dengan lima pengaturan yang tersedia mulai dari Comfort, Street, Sport, Track, dan Advanced.

Dengan itu, pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan keinginan mereka. Ada juga pengaturan otomatis yang memungkinkan peunggangnya dapat menyetel suspensi dengan mudah.

KTM 1300 R Edition 23 dibekali dengan mesin 1.301 cc V-twin yang menghasilkan 177 hp (132 kW/180 PS) pada 8.000 rpm. Motor keren ini tersedia dalam jumlah terbatas. Hanya 290 unit. Ada masing-masing 145 unit dalam warna hitam dan abu-abu. Motor ciami ini dijual dengan harga USD45.600 atau setara Rp691,2juta.(erwin)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok