IMI Awards 2022 : Perally Surabaya Ronny JS Angkat Trofi Juara Nasional Rally Group R

Senin, 20/02/2023 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ronny JS, pereli asal Surabaya, Jawa Timur, akhirnya berhasil meraih asanya untuk menjadi Juara Nasional Rally Group R untuk musim balap 2022.

Usa IMI Award 2022 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/02/2023), pereli berkacamata ini membagikan kegembiraannya kepada redaksi mobilinanews melalui pesan singkat.

Dalam percakapan kami dengannya, ia menjelaskan bahwa ini memang sesuatu yang didambakan sejak 2015 silam. Pasalnya, konsistensi serta komitmen yang ditunjukkan oleh Arek Suroboyo ini patut diacungi jempol.

"Ya rasanya senang, karena ini sudah saya targetkan sejak 2015. Tapi kan sempat vakum karena ada pandemi, dan baru pada 2022 kemarin kita full series di rally panjang," buka Ronny JS, via whatsapp.

Pencapaian ini menjadi lebih berarti setelah perjuangan yang dilalui oleh Ronny JS bersama co-drivernya, Audi Christanto, dalam mengarungi pertarungan sepanjang musim 2022.

"Biasanya langganan di runner up," tambah Ronny JS singkat.


Mobil Datsun B310 milik Ronny JS di ajang Kejurnas Rally 2022 (ist)

Perihal perjuangan yang dilakukan oleh dirinya, pada musim ini mobil Datsun B310 yang menjadi andalannya dikatakan dalam performa yang mumpuni. Hal ini pula yang membuat ia mampu mendominasi setiap gelaran kejurnas dan berhasil mengintimidasi lawan terdekatnya.

“Ya bersyukur mobil bisa kompetitif, mesinnya enak banget, temperatur mesin juga aman. Pokoknya aman jaya,” jelas Ronny beberapa waktu lalu saat melakoni rally Danau Toba, Sumatera Utara.

Lewat performa yang mumpuni, serta ditambah dengan persiapan matang, turut menjadi salah satu resep keberhasilan ia dalam mengamankan poin untuk bertengger di puncak klasemen.

Sejatinya, sebelum musim berakhir tahun lalu, poin yang ia kumpulkan sudah mengantarkan satu kakinya untuk menginjak podium Juara Nasional Rally Group R 2022.

Sementara itu, setelah puas dengan pencapaian Juara Nasional ini, ia juga telah merancang strategi untuk mengembangkan Datsun B310 yang menjadi andalannya.

"Tahun ini saya masih di Group R, dan akan ada perombakan total di sektor mesin sepertinya," tandas Ronny JS. (sya)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag