Pegokart Aditya Wibowo Kembali Raih Trofi IMI Awards Juara Nasional Gokart, Yang Pertama Pada 2016

Minggu, 19/02/2023 14:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart Aditya Wibowo meraih trofi IMI Awards 2021 sebagai juara nasional kelas Junior Eshark Rok Cup Indonesia.

Acara IMI Awards yang dilangsungkan di Golden Ballroom Sultan Hotel Jakarta pada Sabtu (18/2/2023) kemarin, Abang - sapaan akrabnya - sangat berkesan. 

"Karena pada tahun-tahun selanjutnya, rencananya saya akan mulai latihan dan ikut balapan mobil di Sentul International Circuit," ujar Abang yang saat menjadi jaura nasional junior memperkuat tim BMHS.

Pelajar SMP Al-Azhar Pusat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang telah malang melintang mengikuti balapan gokart di Asia hingga tinggal di Italia hampir setahun hanya untuk latihan dan mengikuti event gokart di sana. 

Dan bagi Abang, ternyata ini bukan kali pertama mendapat anugerah IMI Awards karena prestasinya menjadi juara nasional gokart.

Pada 2016, Abang juga menyandang predikat sebagai juara nasional kelas Cadet Rok, dan menerima trofi IMI Awards yang dilangsungkan di Ciater, Subang, Jawa Barat, pada bulan Desember. 

Saat itu, kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 27 Juli 2009 tercatat sebagai pegokart termuda sebagai juara nasional, dengan usia 6 tahun beberapa bulan.

"Yang jelas senang dan bangga. Akhirnya, bisa kembali meraih penghargaan bergengsi IMI Awards," ujar Abang tersenyum senang. 

Bagaimana kiprah Abang di ajang balap mobil kelak, apakah bakal juga sementereng prestasinya di gokart? Kita tunggu saja ya gess. (hilary)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi