IAM Hadirkan Modifikasi Chery Tiggo 8 Pro yang Ciamik, Lebih Kekar dari Model Standar

Selasa, 21/02/2023 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT HIN Promosindo kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show 2023 yang digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Hadir di booth Hall B1 IAM/HIN menampilkan sejumlah mobil dengan modifikasi terkonsep.Sejumlah mobil yang berhasil disulap dengan tema dan konsep yang keren dan unik dihadirkan dalam pameran tersebut.

Menariknya, di ajang IAM STATUS 2023 kali ini, HIN Promosindo menampilkan modifikasi Chery Tiggo 8 Pro yang belum jamak dilakukan, karena merupaka mobil baru yang dilunrukan beberapa waktu lalu oleh Chery Indonesia.

“Di gelaran IIMS 2023 kali ini, kami hadirkan `guest star` Chery Tiggo 8 Pro yang sudah dimodifikasi sehingga tampil lebih `eye catching’” tutur Reza Aliwarga, presdir dari PT. HIN Promosindo di JIExpo, Kemayoran.

Selain itu, Indonesia Automodified (IAM) bersama Chery Cibubur juga menggelar photo contest dengan obyek Tiggo 8 Pro yang sudah didandani tersebut.

"Kami sediakan hadiah total 10 juta Rupiah untuk 3 orang pemenang di acara ini; 5 juta Rupiah untuk juara pertama, 3 juta untuk juara kedua, dan 2 juta untuk juara 3,” ujar Amelia Tjandra yang merupakan presdir Chery Cibubur.

Produk-produk Chery terbaru banyak menarik perhatian pengguna otomotif Indonesia terutama di segmen SUV, dan untuk meriahkan ajang IIMS 2023, HIN Promosindo menampilkan modifikasi Chery tipe Tiggo 8 Pro. Lantas, apa yang membuat tampilan SUV ini menjadi semakin menarik?

Rombakan awal tertuju pada sektor penampilan exterior dengan mengubah kaki-kakinya menjadi lebih kokoh sehingga kesan SUV-nya semakin kuat dan terkesan lebih garang.

"Desain dan ukuran ban tersebut sangat cocok dipakai oleh mobil bongsor ini," kata Husna Sugiana, salah seorang Judge IAM.

Bodinya mendapat warna biru untuk memberikan kesan berbeda dari warna standar yang disediakan pabrikan untuk kostumer di Indonesia.

"Kami memilih warna baru biru agar terkesan beda dari model standarnya", tandasnya.

Selain itu, juga terlihat pada sektor kaki-kaki yang dikombinasikan dengan racikan Eropa menggunakan velg Brabus berukuran R22, dan ban berukuran 265/35/R22, jadi terkesan berotot serta kokoh.

Kemudian, proses selanjutnya yakni menggunakan lowering kit untuk menurunkan ketinggian mobil sekitar 3cm, tujuannya untuk mendapatkan kesan mobil yang beefy. Chrome delete juga dipilih untuk menimbulkan kesan minimalis dan modern.

Sebagai informasi, di tahun 2023 ini PT HIN Promosindo berencana untuk menggelar kompetisi Indonesia Automodified yang akan berlangsung di kota Surabaya, Singapura, Malaysia dan kemudian gelaran penutup di kota Jakarta.(erwin)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024