Parade dan Talkshow Pembalap 3 Generasi IIMS 2023: Yani Suka Mules Lihat Yasuo Senna Gaspol di Sirkuit

Rabu, 22/02/2023 22:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - mobilinanews.com/tags/Yasuo Senna Iriawan/" style="text-decoration:none;color:red;">Yasuo Senna Iriawan salah satu dari 5 keluarga peserta Parade dan Talkshow Pembalap 3 Generasi yang dihelat di tengah semarak pameran otomotif IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023. 

Salah satu pembalap top Indonesia yang merupakan putra pembalap mobilinanews.com/tags/Stanley Iriawan/" style="text-decoration:none;color:red;">Stanley Iriawan dan cucu mendiang mobilinanews.com/tags/Henky Iriawan/" style="text-decoration:none;color:red;">Henky Iriawan ini datang bersama ibundanya, Yani, karena sang ayah, tak bisa meninggalkan kesibukan kerjanya.

"Maklum hari kerja, tak bisa tinggalkan kantor," kata Yani, ramah, saat tiba di lokasi acara.

Stanley sendiri adalah putra pertama pembalap legendaris negeri ini, almarhum mobilinanews.com/tags/Henky Iriawan/" style="text-decoration:none;color:red;">Henky Iriawan, yang dinobatkan sebagai Bapak Gokart Indonesia karena jasanya mengenalkan dan mengembangkan gokart di Tanah Air.

Prestasi Stanley dan Senna di kancah gokart tentu juga tak bisa dianggap sepele. Kiprah Senna tak hanya moncer di kelas nasional tetapi juga mengukir prestasi di berbagai ajang internasional. Banyak media yang sudah mengulas sepak terjang mereka. Termasuk mobilinanews.com.

Yang menarik hati audiens dalam talkshow di panggung khusus di Hall C ajang IIMS itu justru perasaan Yani sebagai istri dan ibu seorang pembalap, yang tak lain adalah aktivitas berbahaya dan setiap saat dituntut berpacu sekencang mungkin dengan segenap resikonya.

Ia sebenarnya sudah terbiasa menemani Stanley balapan. Pada momen tertentu, ia acap deg-degan melihat aksi Stanley di trek balapan, terutama saat head to head dengan rival.

Tapi, ketika Senna yang turun gelanggang, tak hanya deg-degan tetapi juga merasa mules melihat manuver sang putra dalam speed tinggi.

"Awalnya saya sangat tak setuju Senna ikut balapan. Setelah deg-degan setiap kali suami balapan, sekarang anak mengikuti. Sulit menerimanya, tapi lambat laun terbiasa," tutur Yani.

Kini Yani semakin tenang karena aktivitas balap Senna jauh berkurang. Sang putra kini hanya berkompetisi di balap turing setelah sekian lama menekuni balap single seater gokart dan Formula.

Dalam usia 26 tahun saat ini, Senna sendiri sudah memilih untuk tidak sepenuhnya berada di arena balapan. Ia coba jalur profesional berbeda setelah lulus dari sekolah bisnis internasional dari sebuah perguruan tinggi terkenal di Jakarta.

"Lulusnya tahun lalu namun baru bulan ini diwisuda," kata Senna yang sangat bangga menjadi cucu seorang legend seperti mobilinanews.com/tags/Henky Iriawan/" style="text-decoration:none;color:red;">Henky Iriawan meski tak pernah bertemu dengan sang kakek.

Henky tewas dalam sebuah balapan gokart di kota Ipoh, Malaysia, pada 1972. Yasuo sendiri lahir 1 November 1996. 

"Kami tak pernah bertemu, tapi saya sangat bangga karena banyak orang menyebut kakek saya hebat dan bergelar Bapak Gokart Indonesia," imbuhnya. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas