Roy Suryo : Nopol B 5 DWP Milik Anggota DPR Itu Bodong

Kamis, 14/01/2016 08:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 5 DWP yang dibawa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (13/1) malam diindikasikan memakai nomor bodong. DWP ditengarai singkatan Damayanti Wisnu Putranti.

“Nomor B 5 DWP milik anggota DPR yang ditangkap KPK itu bodong. Gampang kok ngeceknya. Ada aplikasi via web yang bisa diakses masyarakat. Silakan klik link di bawah ini,” ujar Roy Suryo, mantan Menpora yang ahli telematika itu kepada mobilinanews Kamis (14/1) pagi.

http//samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO PKB/INFO_PKB.

"Jadi tinggal memasukkan NoPol (4 digit). Kalau B 5 DWP ya ketika saja 0005-DWP. Setelah kita cek ternyata tidak ada di data base Samsat milik kepolisian," ungkap Roy.

dpr

Ternyata bukan kali ini saja kasus nomor polisi bodong dilakukan para politisi anggota legistatif.  Sebelumnya, anggota DPRD DKI dari Partai Persatuan Pembangunan Haji Lulung Lunggono juga memakai nomor palsu pada Lamborghini warna hijaunya sehingga sempat dikandangi Polda Metro Jaya.

Juga Anas Urbaningrum, mantan ketua Fraksi Partai Demokrat juga kedapatan menggunakan nomor ganda. Nomor polisi B 69 AUD pada Toyota Vellfire warna hitam keluaran 2010 dipasang pula pada Toyota Innovanya.

Menurut AKBP Ipung Purnomo, Kasubdit Dikyaksa Ditlantas Polda Metro Jaya kalau ada nomor polisi bodong itu memang akal-akalan pemilik mobil. “Biasanya dipas-pasin dengan initial namanya. Atau dibikin dengan huruf dan angka dirapatin atau renggangin itu tidak boleh,” ujarnya.

Soal cek and ricek terhadap nomor polisi para politisi  yang ditengarai bodong atau palsu itu sudah dilakukan. “Jadi sekarang ini kami tidak pandang bulu. Kalau ada pemeriksaan kami lakukan semua, termasuk kepada politisi dengan nomor polisi yang nyleneh-nyleneh itu, diadakan tindakan pelanggaran lantas,” lanjut Ipung.

Yakin berani menindak Pak?

lu

Lamborghini Haji Lulung yang sempat dikandangi Polda Metro Jaya

 

TERKINI
Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2