Armada Terbesar Duri Land Cruiser Club Sumatra, Ikuti Jambore Nasional TLCI ke-5 di Jambi

Selasa, 28/02/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Duri) - Agenda Jambore Nasional Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) ke-5 di Jambi mendapat respon positif dari klub.

Buktinya, acara yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Maret 2023 di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi telah terdaftar sebanyak 638 peserta.

Jambore yang diadakan setiap dua tahun sekali ini sempat tertunda setahun.

Sejatinya, TLCI Chapter #01 Jambi selaku penyelenggara mengadakan tahun 2022 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia, terpaksa diundur ke tahun 2023.

Nah, delegasi terbesar dari pulau Sumatra adalah Duri Land Cruiser Club (DLCC).

"Kami siap meriahkan JamNas V TLCI di Jambi dengan armada 43 unit KR alias kendaraan dengan total personel 82 orang," buka Rahizal, Ketua DLCC Periode 2021-2024. Andalannya FJ-40 kanvas lansiran 1970.

Bagi DLCC, ini menjadi Jambore kedua kalinya diikuti. "Ketika itu, Jambore ke-4 di Kenjeran Park Surabaya pada 9-10 November 2019 kami hadir 7 personel sebagai peninjau dan tidak membawa unit. Sekarang kami dukung penuh dengan armada besar," semangat Rahizal.

Maka dibentuklah panitia rombongan. Ketuanya Kompol Hairul Hidayat yang sehari-hari dinas sebagai Kapolsek Kecamatan Mandau. Ketua dibantu Wakil Edmond, Sekretaris Ferdinan dan Nailul Authar selaku Bendahara.

"Rombongan berangkat Kamis, 2 Maret jam 6 pagi. Titik kumpul di Lapangan Pokok Jengkol Duri. Direncanakan kembali ke Duri tanggal 6 Maret," terang Hairul Hidayat.

Pilihan rutenya yakni Lintas Timur Sumatra. "Dari Duri ke Pekanbaru - Pelalawan - Lirik - Sorek - Rengat - Pematang Reba - Keritang - Merlung - Kuala Tungkal dan masuk kota Jambi," urai Kompol Hairul Hidayat.

Di Sumatra, DLCC menjadi klub senior. Pasalnya sudah eksis sejak tahun 1996 lalu. Sebagai organisasi yang berorientasi maju tentunya DLCC memiliki visi dan misi.

"Misinya menjadi organisasi yang dikenal, diakui dan terkemuka, baik lokal, regional maupun nasional. Kita punya slogan, Garang di Lumpur Sopan di Jalan," sebut Rahizal.

Selain sebagai peserta, DLCC juga ikut kontes kendaraan dengan menyertakan 3 unit.

"Kami sangat menghargai dan apresiasi kerja keras panitia Jambore 5 TLCI Jambi. Semoga acara sukses dan lancar," support Rahizal. (BangVe)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen