Bom Sarinah Thamrin Resahkan Pelaku Industri Car Audio Di Jakarta

Kamis, 14/01/2016 13:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bom yang mengguncang kawasan Sarinah Thamrin Jakarta sontak meresahkan masyarakat luas, tak terkecuali pelaku industri audio car. Hal ini langsung mendapatkan respon dari Paulus Kristianto dari Audio Plus yang memproduksi speaker Crescendo.

"Waduh kebayang deh dampaknya setelah ini. Apalagi minggu depan akan ada tamu dari Thailand berkunjung ke sini. Kebayang deh habis ini dolar pasti akan kembali naik," ujar Paulus kepada mobilinanews yang berkunjung ke markasnya di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/1).

Bagi Paulus,  adanya bom akan menyumbangkan dampak negatif karena Crescendo sendiri masih mengimpor 60 persen part dari luar negeri. Crescendo merupakan merek lokal yang turut mengisi pasar ekspor hingga ke Rusia tentunya akan mendapatkan pertanyaan dari koleganya di luar negeri.

"Crescendo kategorinya masih sedikit beruntung karena tidak 100 persen part dari luar. Namun banyak importir audio lain yang secara utuh masih mengambil produk impor. Ada-ada saja, baru juga bergairah,eh ada kejadian lagi. Semoga saja antisipasi serta recovery dapat segera dilakukan pemerintah," harap Paulus.

Lantas bagaimana dengan industri otomotif lainnya? Tentu banyak pihak yang akan mendapatkan dampak dari kejadian bom SarinahThamrin.

Semoga segera usai ya. (Teks dan Foto Aditya Oka)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik