Viral, Land Cruiser LC300 Tangguh Berubah Jadi Culun Yang Bikin Kesel

Selasa, 07/03/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Tiongkok) - Pebrikan otomotif di Tiongkok selalu dikaitkan dengan produk-produk tiruan yang meresahkan pabrikan lain. Meskipun hal tersebut terus terjadi, namun mereka tak pernah berhenti berinovasi dan menjadikannya produk massal.

Banyak kasus seperti itu terjadi pada mereka. Namun mereka terus mengulanginya. Kali ini mereka `mencuri` desain Land Cruiser LC300 dan menyulapnya dalam bentuk yang lebih kecil dan mungil. Medianya menyebutnya sebagai Baby LC300 Land Cruiser, mengutip Carscoops.

Baby SUV itu mungkin menjadi sebuah `pencurian` ide yang paling mencolok dalam beberapa tahun terakhir. Jika mobil-mobil Eropa seperti Range Rover yang pernah berada dalam pusaran isu seperti itu, kini giliran Toyota yang mengalaminya.

Penampakan Baby Land Cruiser LC300 cukup mengejutkan dari gambar-gambar yang terekam di situs media sosial China, Weibo. Pasalnya Toyota Land Cruiser LC300 yang gagah dan tangguh berubah menyusut menjadi imut sehingga merusak image-nya sebagasi mobil tangguh.

Sangat sedikit mencari detail tentang kendaraan itu. Namun di bagian belakang terdapat tulisan Kuluze tetapi sepertinya Kuluze bukan pabrikan mobil Nerti Tirai Bambu itu. Bahkan tidak diketahui apakah ini adalah model produksi yang direncanakan.

Pihak lain juga belum mengetahui apkah model ini akan diproduksi atau apakah itu sebenarnya kendaraan yang berbeda yang hanya didandani layaknya Land Cruiser oleh perusahaan aftermarket.

Pada bagian fasia depan terlihat hampir identik dengan Land Cruiser LC300, meski dalam skala yang sedikit lebih kecil. Ada sepasang lampu depan yang sama dengan lampu LED DRL serta gril besar yang didominasi bilah perak yang dipasang secara horizontal.

Profil samping SUV ini sangat aneh karena kendaraan tersebut tampak setinggi Land Cruiser asli tetapi memiliki roda dan ban yang sangat kecil. Lampu belakang Baby Land Cruiser LC300 juga tampak familiar, pintu belakang yang hampir identik, dan semacam diffuser dengan potongan knalpot.

Terlepas dari apakah ini model produksi, satu kali, atau kreasi khusus dari tuner, publik tentu akan setuju bahwa keseluruhan bentuk dan desain LC300 tidak sesuai dengan kendaraan sebesar ini.(erwin)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024