F1 2023: Verstappen Telah Prediksi Alonso Bakal Podium, Tapi Anggap Enteng Untuk Perebutan Gelar

Rabu, 08/03/2023 01:12 WIB

mobilinanews (Inggris) - Fernando Alonso dengan besutan AMR23 masih jadi buah bibir komunitas F1. Beragam prediksi muncul. Termasuk dari juara dunia bertahan, Max Verstappen.

Sejak tes pra musim beberapa pengamat menyebut Alonso dengan tim barunya, Aston Martin, dengan mobil spek 2023 AMR23, berpeluang tarung regular berebut podium dengan Mercedes. Dan, itu terbukti di GP Bahrain. Pembalap Spanyol itu rebut P3 setelah duel apik lawan duet Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell.

Setelah podium itu Alonso pun dinilai punya kesempatan memenangkan race musim ini dengan apa yang disebut Mission33 oleh para pendukungnya. Dan, jika Ferrari masih bermasalah seperti diperlihatkan Charles Leclerc di Bahrain, maka bukan tak mungkin Alonso yang akan menantang Verstappen berebut gelar tahun ini.

Apa komentar Verstappen?

Jagoan tim Red Bull Racing itu sudah terpesona dengan performa AMR23 sejak muncul perdana di tes pra musim. Verstappen percaya Alonso punya kesempatan untuk meraih kemenangan dalam 22 race berikutnya musim ini.

"Sejak awal saya katakan mobil mereka sangat berkembang. Mereka sangat bersemangat mengembangkan mobil. Hanya soal waktu buat Fernando meraih kemenangan. Saya senang melihatnya."

"Tapi, untuk ikut berebut gelar, saya tak yakin. Mungkin bisa menang 2-3 kali karena mobil mereka cocok dengan karakter sirkuit tertentu," tegas Verstappen.

Meski begitu pembalap Belanda itu menyebut pengembangan teknis berikutnya masing-masing tim  akan membawa perubahan dan apa saja bisa terjadi setelah itu, entah membaik atau memburuk.

"Tapi, di atas kertas mereka sudah berpotensi memenangkan race tahun ini," imbuh Verstappen yang memprediksi penantang terberat timnya tahun ini masih Ferrari.

Alonso pun sepakat dengan penilaian Verstappen. Ia dan timnya memang sangat ingin menjadi pemenang setelah memulai kompetisi 2023 dengan podium.

"Tapi, kami masih harus kerja menuntaskan beberapa hal untuk ikut fight berebut gelar," kata juara dunia 2005 dan 2006 bersama tim Renault itu. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag