Menyusul Aventador, Lamborghini Huracan Siap Pakai Mesin Plug-in Pada Hybrid 2024

Rabu, 08/03/2023 10:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Lamborghini Huracán yang sangat digemari di pasar supercar akan digantikan model lanjutan pada akhir tahun 2024. Kabarnya Huracan akan berganti jantung pacu dengan mesin plug-in hybrid.

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan penyesuain perlu dilakukan mengingat perubahan pasar yang menuntut kendaraan tanpa bantuan listrik yang perlahan mulai tenggelam.

“Pada akhir tahun 2024, Huracán yang benar-benar baru akan hadir di pasar,” kata Stephan Winkelmannmelansir Carscoops. Dia menambahkan bahwa model baru akan menampilkan drivetrain hybrid plug-in.

Konfirmasi tersebut mengikuti komentar yang dibuat oleh CEO pada tahun 2021, ketika ia mengumumkan bahwa seluruh jajaran Lamborghini akan dihibridisasi pada tahun 2024. Hal itu diungkapkan saat penerus supercar andalannya, Aventador disetting ulang dan akan memiliki tenaga 1.001 hp dengan drivetrain hybrid plug-in.

Lamborghini masih belum mengungkapkan nama modelnya, tetapi mereka telah mengumumkan secara terbuka bahwa Huracan akan ditenagai oleh V12 6.5 liter dan tiga motor listrik yang disuplai dengan listrik oleh baterai lithium-ion yang mengalir di tengah mobil.

Kode mobil tersebut adalah L545, V12 Lamborghini yang akan dialiri listrik secara alami. Mesin di atas yang menggerakkan Aventador dan menghasilkan tenaga 814 hp (607 kW / 825 PS) ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang baru.

Lamborghini belum mengatakan kapan akan mengungkap model andalan baru tersebut, namun mengatakan akan segera memulai proyeknya.

Model tersebut dapat memberikan petunjuk tentang bagaimana mereka rencananya untuk melistriki jajarannya dalam waktu dekat, karena memperhitungkan kemungkinan larangan mesin pembakaran internal di Eropa dan California pada tahun 2035. (erwin)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia