Strategi Jitu Adira Insurance di Tahun 2015

Jum'at, 15/01/2016 00:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah berbagai hambatan ekonomi di Indonesia yang terjadi tahun 2015, Adira Insurance tetap berhasil menjaga stabilitas kondisi perusahaan guna memberikan pelayanan prima bagi pelanggannya.

Kunci sukses tersebut terdapat pada portofolio bisnis yang sanggup menciptakan produk dan layanan inovatif sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta strategi perluasan jalur distribusi. Tak cuma berfokus pada lini bisnis kendaraan bermotor saja, Adira Insurance juga fokus menggarap kebutuhan pelanggan lain di sektor non kendaraan bermotor seperti asuransi kesehatan, properti, cargo, dan asuransi mikro.

Adira Insurance bahkan meningkatkan kualitas pelayanan serta fitur mobile apps seperti aplikasi Autocillin Mobile Claim Application dan Medicillin Mobile Application. Selama 2015, Adira Insurance berhasil melakukan perubahan tampilan dan penambahan fitur.

Proses klaim semakin mudah dilakukan berkat hadirnya Mobile Survey yang dapat digunakan melakukan foto kerusakan mobil oleh para surveyor dan hasil foto tersebut dapat langsung dikirim untuk diproses. Mobile Survey juga sangat membantu proses administrasi klaim di luar kantor.

Kini Adira Insurance sudah memiliki sekitar 352 bengkel rekanan di seluruh Indonesia yang rutin dievaluasi untuk meningkatkan kualitas bengkel rekanan tersebut.

“Kami juga memberikan pelayanan istimewa lainnya berupa peluncuran Same Day Service dimana para Pelanggan yang mengalami kerusakan ringan pada mobilnya dapat langsung memperbaiki mobilnya hanya dalam waktu hari melalui pelayanan Same Day Repair yang terletak di Claim Center Soepomo di Jl. Prof di Soepomo No 71 A-B Jakarta dan di Bengkel Metro Motor Kasablanka, Jl. Prof Dr Satrio No. 273, Jakarta,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Terkait dengan teknologi berbasis digital lainnya, di tahun 2015, Adira Insurance juga mengembangkan sistem di internal perusahaan yang terintegrasi untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk pelanggan. Selain sistem internal, terdapat satu hal yang juga tidak kalah pentingnya yaitu menanamkan budaya service dan caring bagi setiap karyawan Adira Insurance sehingga seluruh karyawan Adira Insurance dapat memberikan pelayanan terbaiknya.

“Kedepannya di tahun 2016, kami akan terus mengembangkan bisnis baru, memperluas jaringan distribusi ke berbagai segmen pasar, mengembangkan penjualan produk berbasis digital, memperkuat branding perusahaan, dan memperkuat jiwa pelayanan yang dapat diimplementasikan oleh seluruh karyawan Adira Insurance,” pungkas Tanny.

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya