Offroader Senior Gatot Koco Mantap Maju Sebagai Kandidat Ketua IOF Kalimantan Timur Periode 2023-2027

Jum'at, 10/03/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Kalimantan Timur tengah menyiapkan sebuah hajatan penting. Akhir pekan ini bakal digelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan Ketua IOF Pengda Kaltim Periode 2023-2027.

Pelaksanaan Musda ke-6 merujuk kepada Surat Keputusan IOF Pengda Kaltim bernomor 55/Musda-VI/IOF-Kaltim/II/2023 tertanggal 15 Februari 2023. SK tersebut ditandatangani Taufik Waligar (atas nama) sebagai Ketua dan Sugeng Widodo selaku Sekretaris.

Lho, kemana Taufik Waligar? Nampaknya inilah yang menjadi rahasia di IOF Pengda Kaltim. Ketuanya kurang aktif dan terkesan tidak fokus mengurus organisasi offroad di Kalimantan Timur itu. 

Nah, dengan demikian dipastikan beliau tidak akan maju sebagai kandidat Ketua periode 4 tahun berikutnya. Tak salah jika muncul nama baru sebagai Calon Ketua yang siap maju sebagai kandidat Ketua Pengda IOF Kaltim masa bhakti 2023-2027.

"Sampai saat ini, ada dua Calon Ketua yang telah menyerahkan formulir pendaftaran, yakni Gatot Koco dari Balikpapan dan Edy Damansyah dari Kutai Kartanegara," beber Sugeng Widodo.

Musda ke-6 IOF Pengda Kaltim memilih lokasi netral di Hotel Foxlite di Jalan Mayjen S. Parman No.15, Samarinda pada Sabtu (11/3/2023). Ketua Pelaksana Musda ditunjuk Dr Ir Ismail, SH, MHum. Sedangkan Ketua Steering Committee dipercayakan kepada H Agiel Suwarno.

Kedua kandidat telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada Panitia Pemilihan Ketua Pengda (PPKP). "Dengan menyerahkan formulir pendaftaran serta kelengkapannya, saya siap maju sebagai Calon Ketua," yakin Gatot Koco pada Kamis (9/3/2023).

Bagi offroader di Kaltim dan skala nasional, nama Gatot Koco tentunya tak asing lagi. Beliau adalah Ketua IOF Pengcab Balikpapan dua periode. Gatot aktif ikuti kompetisi offroad, baik lokal maupun event nasional. Loyalitasnya total buat kemajuan offroad di Kaltim.

Formulir diserahkan kepada Ketua PPKP, M Abdullah didampingi Winda A Zarona Harahap selaku Sekretaris. Musda IOF Kaltim akan diikuti 9 Pengurus Cabang yang telah resmi terbentuk. Setiap Pengcab memiliki satu Hak Suara pada Pemilihan Ketua IOF Pengda Kaltim.

Apa visi dan misi Gatot? "Dengan semangat sportifitas yang tinggi dan didorong oleh antusias kuat untuk menjadikan IOF sebagai organisasi penghobi otomotif 4x4 menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat," terang Gatot.

Dilanjutkannya, "Dengan berlandaskan kepada AD/ART yang ada, saya memiliki keinginan untuk memajukan IOF ke skala yang lebih luas, yang bermanfaat dan dapat menjadi wadah, serta fasilitator untuk atlet-atlet offroad dalam menorehkan prestasi terbaik," tekad Gatot Koco mengakhiri. (bangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag