FIA Berduka Cita, Putra Ben Sulayem Tewas Dalam Insiden Kecelakaan di Jalan Kota Dubai Uni Emirat Arab

Kamis, 09/03/2023 23:45 WIB

mobilinanews (UEA) - Saif Ben Sulayem, putra Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem, meninggal dunia secara tragis di kota Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (9 Maret 2023) sore atau waktu lokal atau sekitar pukul 22.00 malam ini WIB.

Pemuda berusia 29 tahun itu terlibat dalam sebuah tubrukan di jalanan kota Dubai dan dikabarkan meninggal seketika. Berita ini sudah dikonfirmasi FIA secara resmi lewat rilis ke media.

Saif juga seorang pembalap. Kalau ayahnya di jalur reli mobil dengan hasil 14 kali juara nasional, Saif memilih jalur single seater. Terakhir ia mengikuti kejuaraan Formula 4 UEA pada musim 2016-2017.

Saat itu lawannya antara lain Oscar Piastri dan Logan Sargeant. Kedua nama ini sukses menjadi ruki F1 musim 2023 ini bersama tim Williams dan McLaren. Sementara Saif memutuskan untuk berhenti.

Ben Sulayem menjadi Presiden FIA pada akhir 2021 menggantikan Jean Todt. Sang anak sangat menyukai aktivitas ayahnya dan acap memposting kegiatan ataupun koleksi mobil ayahnya lewat instagram.

Berbagai ucapan duka datang dari tim dan komunitas F1 dan WRC. FIA sendiri dalam rilisnya tidak memuat statement apa pun dari sang presiden dengan alasan sifatnya sangat pribadi.

Hal sama membuat federasi balap mobil dunia ini juga tidak memaparkan detil dan kronologi kejadian yang menyebabkan kematian Saif. (rn)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag