Eshark Rok Cup 2023 : Dominic Setiawan Pegokart Entry Level, Juga Turun di Kelas Mini Rok, Eh Bisa Double Winner

Minggu, 12/03/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Nama lengkapnya, Dominic Brayden Benedict Setiawan (11 tahun), sejatinya adalah pegokart kelas Entry Level, kelas paling dasar. Sebelumnya, namanya kelas Cadet. Tapi, sekarang diganti istilah yang lebih tepat : Entry Level.

Namun, merasa skillnya telah mumpuni, jam terbang dan mempunyai energi yang cukup, Dominic juga didaftarkan sang ayah Sendy Setiawan yang seorang pembalap mobil Senior, turun berlomba di kelas Mini Rok.

Dominic, numero uno

Jadinya, pelajar sekolah international High Scope Kelapa Gading Jakarta Utara ini, begitu selesai jalani beberapa sesi balapan (dari QTT, Heat, PreFinal dan Final) di Entry Level, langsung bersiap balap lagi di kelas Mini Rok.

Ternyata, secara mengejutkan, Dominic yang tampak sangat enjoy saat membalap malah berhasil mencetak double winner di Mini Rok, satu kelas lebih tinggi levelnya dibanding Entry Level.

Dan, di situ pula, banyak bercokol para pegokart yang "lebih senior" tentu saja, sebut Micah Vino Satrio, si kembar Risyad dan Rasyad Sammy Halibi, Albian Kurniawan dan beberapa pegokart lainnya. 

 Tiga trofi kejuaraan berhasil diborong Dominic Setiawan

Pegokart andalan DnA Racing Corporation ini berhasil menjadi juara 1 race final kelas Mini Rok A. Karena keikutsertaan di kelas Mini Rok dari status Entry Level, Dominic otomatis juga berhasil meraih trofi juara 1 Mini Rok Rising Star, serta P3 Entry Level.

"Senang pastinya dong, om. Tapi saya masih belum puas, saya masih ingin mencetak prestasi lebih banyak lagi di ajang balap gokart," ujar Dominic kepada mobilinanews.

Keputusan selain turun di kelas Entry Level namun juga naik ke kelas Mini Rok, menurut Sendy Setiawan sang ayah sekaligus mentor utama Dominic, karena dirasa kemampuan dan skillnya telah mumpuni di kelas Mini.

Sendy Setiawan dan Dominic, like father like son

"Meski Dominic juga masih relatif baru di ajang gokart, tapi intens dan rutin melakukan latihan serta menambah jam terbang dengan mengikuti beberapa event gokart di luar negeri," tambah Sendy.

Dan, 10 hari dari sekarang, Dominic akan kembali terbang kali ini ke Thailand untuk mengikuti round 1 Asia Rok Cup 2023, 25-26 Maret 2023.

Congrats dan good luck untuk Dominic, bro Sendy dan DNA Racing Corporation. (budsan)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok