Subaru Impreza WRX STi Saksi Bisu Tragedi Bom Sarinah

Jum'at, 15/01/2016 22:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tragedi bom Sarinah Thamrin Kamis  (14/01) kemarin membuat panik warga ibukota yang sedang beraktivitas di seputaran Sarinah, Jakarta Pusat. Aksi baku tembak dengan 6 kali ledakan bom mirip sekali yang dilakukan dalam game-game action seperti Grand Theft Auto atau Call of Duty, tapi bedanya ini kejadian nyata.

Korban-korban berjatuhan dan beberapa di antaranya warga sipil. Pos polisi dan Starbucks menjadirusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Tapi, pemandangan aneh terjadi ketika ada sebuah mobil yang tidak lazim di parkir di starbucks di pojokan seberang gedung Sarinah tersebut.

Mobil itu bukan mobil mewah, tapi dikenal sebagai mobil peformance yang bisa melesat cepatdengan kecepatan tinggi. Yakni Subaru Impreza Sti. Mobil itu hampir saja jadi sasaran teroris saat baku tembak. Untungnya mobil ini hampir tidak terkena peluru pistol saat kejadian terjadi.

Subaru Impreza WRX Sti bermesin boxer 4 silinder yang berkapasitas 2500 cc single turbo bertenaga 300 dk dan bertorsi 422 nm. Mobil ini bisa menghasilkan top speed 260 km/jam. Mobil ini dikenal publik sebagai mobil reli yang berpenggerak 4 roda (4WD).

Suspensi yang didukung Mcperson strut dan double wishbone membuat mobil ini bisa meliuk dengan lincah. Harga pasaran mobil ini antara Rp 600-800 jutaan tergantung spek dan kondisi.

Yang jadi pertanyaan, Subaru siapa yang parkir di depan Starbukcs dan selamat dari aksi bom dan tembak-tembakan teroris itu? (Teks Berto Pramadya)

Keyword : subaru

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta