Polwan Cantik NTMC Mesti Punya Skil Plus

Jum'at, 15/01/2016 22:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Image kepolisian RI saat ini bisa dikatakan lebih bersahabat dengan adanya peran Polwan (polisi wanita). Terutama karena kerap menjadi komunikator andal bagi masyarakat. Begitup un dengan para Polwan cantik National Traffic Manamegent Center (NTMC) Polri yang biasa memberikan update t kondisi lalu lintas di jalan.

"Masuk menjadi anggota NTMC gak sembarangan loh,  tesnya ada banyak. Selain ilmu bela diri yang menjadi dasar keahlian, juga dituntut bahasa Inggris, pandai berkomunikasi dan memiliki manner yang baik," ujar Cindy kepada mobilinanews di Joglo Beer, Kemang,  Jakarta Selatan, Jumat  (15/1) malam.

Diutarakannya, sehari-harinya bekerja bersama tim liputan (sipil) yang direkrut untuk mengisi konten liputan NTMC. Mekanisme kerjanya, dari petugas lantas di jalan akan memberikan reportase ke base radio. Kemudian setiap info yang masuk didistribusikan ke tim liputan diangkat menjadi berita yang siap disajikan ke masyarakat.

"Gak hanya cantik, banyak juga yang ganteng kok. Tapi kebanyakan yang diekspose yang cantik aja sih hehehe," papar atasan Cindy yang enggan disebutkan namanya.

Ditekankan sang atasan yang juga cantik dan ramah ini, setiap harinya update liputan lantas yang diangkat ke website NTMC  didapat real time di lapangan.

"Setiap personil harus peka dengan kondisi lapangan dan harus bisa memilah info lantas apa saja untuk disajikan kepada masyarakat umum. Jadi, polwan cantik NTMC harus punya skill plus ketimbang polwan pada umunya," pungkas Cindy.

Tertarik menjadi abdi masyarakat yang memiliki poin plus? Coba gabung saja ke NTMC deh. (Teks dan Foto Aditya Oka)

TERKINI