Naufal Rafif Busro Bersama 6 Drifter Papan Atas Indonesia Lainnya Berlaga di D1 GP SouthEast Asia Selangor, Malaysia

Jum'at, 17/03/2023 11:28 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Naufal Rafif Busro (16 tahun) juara nasional Drifting 2022 Kelas Pro bersama 6 drifter papan atas Indonesia lainnya berlaga ke ajang D1 GP SEA (South East Asia) di APDCrew Circuit Selangor, Malaysia, Sabtu - Minggu (18-19/3/2023).

Naufal yang didampingi sang ayah yang seorang pengusaha dan pembalap mobil ETCC senior, Abraham Busro ternyata secara diam-diam telah menyiapkan mobil driftnya di Malaysia.

Awalnya, Pak Abe - begitu sapaan akrab Abraham Busro - membeli 2 unit mobil untuk balap mobil di Sepang International Circuit Malaysia.

Namun entah bagaimana ceritanya, mobil itu berubah menjadi Nissan Cefiro original dengan spec untuk mobil drifting spec kelas Pro.

"Mobil udah ready, tapi masih ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan yakni membuat livery pada mobil tersebut sama dengan warna dan livery mobil NRB punya Naufal yang di Jakarta," ungkap Pak Abe. 

Maka dikerahkan lah orang yang ahli dalam membuat livery pada mobil balap/drift. Tentu saja, orang Malaysia yang meng-eksekusi urusan livery, namanya didapatkan dari salah satu kolega Pak Abe di Negeri Jiran tersebut.

Livery dengan dominasi warna merah pink dan hijau muda khas NRB Motorsport pun siap berkibar di Selangor, Malaysia.

Menariknya, Start Permission untuk Naufal Rafif Busro untuk turun ke ajang D1 Grand Prix Malaysia 2023 di APDCrew Circuit, Gate 2 Mardi, Serdang, Selangor, Malaysia ditanda tangani langsung Bambang "Bamsoet" Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat.

Selain Naufal Rafif Busro yang merupakan pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) untuk Kejurnas balap mobil, bisa turun ke ajang D1 GP SEA di Selangor karena tidak bentrok dengan aktivitasnya di HRI.

6 drifter Indonesia lainnya yakni Akbar Rais, Adwitya Amandio, Mimmo, Denny Ferdito serta Ziko Harnadi.

Good luck untuk Naufal dan para drifter Indonesia lainnya. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi