Kejutkan Pasar, Prestige Renault Indonesia Hadirkan Mobil SUV Listrik Penuh

Rabu, 29/03/2023 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Prestige Renault Indonesia yang menjadi dealer resmi Renault di Indonesia melakukan gebrakan dengan memboyong amunisi barunya All New Renault Megane E-Tech 100% Elektrik masuk ke Indonesia.

Mobil listrik penuh itu diperkenalkan secara terbuka di Showroom Prestige Pluit, Senin (27/3). Sebagai pemasok mobil-mobil mewah untuk pasar Indonesia, Prestige percaya diri mobil listrik Renault ini menjadi jawaban di tengah hangatnya elektrifikasi di Tanah Air.

All New Renault Megane E-Tech 100% Electric merupakan inovasi baru yang mengakomodir performa tinggi walaupun merupakan mobil elektrik. Mobil ini tentu akan memberikan experience berbeda karena selain murni berbahan bakar 100% listrik sehingga ramah lingkungan dan tidak bising.

Renault Megane memadukan tampilan yang elegan dan mewah. Tak hanya itu, ia juga dibekali aksen sporty yang kuat sehingga menggoda selera pasar otomotif saat ini.

Desain interiornya menggaransi kenyamanan, dimana ia didesain untuk memenuhi semua kebutuhan kenyamanan pengemudi, kokpit barunya dilengkapi dengan entertainment area yang tersebar di kluster tampilan informasi pengemudi, berukuran 12,3 inci dan layar tautan multimedia OpenR berukuran 9 inci dengan navigasi.

Kontrol yang dikelompokkan di sekitar roda kemudi membebaskan ruang dan membuat berkendara lebih aman. Ruang interiornya rapih, dengan nuansa hangat karena dibangun dari bahan inovatif meningkatkan pengalaman berkendara dengan konsep sustainable living (jok dan panel pintu bahan daur ulang).

Ia memiliki tujuh liter ruang penyimpanan di antara kursi depan membuat smartphone dan barang-barang pribadi mudah dijangkau. Tersedia area penyimpanan 440 liter volume bagasi.

Renault Magane punya sejumlah fitur yakni Sound System Harman Kardon yang eksklusif, sistem enterinment didukung 410W melalui 2 tweeter di sisi dasbor, 2 woofer di panel pintu depan, 2 tweeter dan 2 woofer di panel pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi.

Musik diubah menjadi pengalaman yang tak terlupakan dengan 5 soundscapes yang berbeda dan Quantum Logic Surround Technology. Menariknya, ia memiliki sistem operasi cerdas yang terintegrasi langsung oleh Google sehingga mobil cerdas ini akan mendampingi dan menerima perintah dari pengemudi dengan baik.

Selain itu ada layar openR yang baru, pengemudi dapat menikmati gambar definisi tinggi. Tersedia 8 pilihan skema warna yang dapat dipilih sesuai selera dan suasana hati pengemudi.

Fitur keselamatan yang dipunyai adalah 22 Advanced Driving Assistance Systems, yang berguna bagi pengemudi yang sering bepergian jarak jauh, fitur ini akan menjaga pengemudi tetap waspada dan membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu.

Bicara soal performa, mobil anyar Ranult itu dibekali dengan kekuatan 220 horsepower yang membuatnya mampu melesat dari 0-100 km hanya dengan 7.5 detik.

Mobil ini menjadi terobosan baru diantara lini mobil listrik lainnya, sebab jarak tempuh Renault Megane mencapai 450 km dan ruang kabin seluas 440 liter sehingga cocok dijadikan mobil keluarga ataupun pengendara yang memiliki gaya hidup aktif.

Tampilan bodi yang ringkas dengan gaya crossover, bagian belakang yang dipahat & siluet sporty merupakan ciri khas Renault. Garis aerodinamis All New Megane memberikan tampilan yang berbeda untuk perjalanan yang menyenangkan, velg 20``, pencahayaan khas yang dipimpin penuh dan aksen krom emas menunjukkan desain yang benar-benar orisinil dan menarik.

Pengisian daya Renault Megane sangat mudah karena sudah dilengkapi dengan mode-3 type cable yang bisa disambungkan melalui soket rumahan kelas domestik ataupun SPKLU (Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum).

“Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100% listrik dengan 22 fitur menariknya, dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing dan memikat para pecinta otomotif di Indonesia," ungkap Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia, Rudy Salim.

Prestige Renault Indonesia menghadirkan varian Iconic yang dibanderol dengan harga Rp 1,375,000,000 OTR Jakarta.(erwin)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag