Ini Sederet Alasan Mobil Listrik Wuling Air ev Cocok untuk Mobil Listrik Pertama

Rabu, 29/03/2023 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain ditawarkan dengan harga yang paling kompetitif di antara deretan mobil listrik lainnya, berikut ini alasan yang pas untuk menjadikan Wuling Air ev sebagai mobil listrik pertama.

Bicara perihal harga serta varian yang ditawarkan, Wuling Air ev ini hadir dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Untuk versi Standard Range, mobil listrik mungil ini dibanderol dengan harga Rp243 jutaan sedangkan untuk versi Long Range, pabrikan membanderol mobil tersebut dengan harga Rp299,5 jutaan.

Secara spesifikasinya, Wuling Air ev Standard Range ini dibekali dengan baterai tipe Lithium Ferro-Phospate IP67 dengan kapasitas 17,3 kWh dan mampu menjelajah hingga 200 kilometer dalam sekali pengisian. Untuk pengecasannya sendiri, waktu yang dibutuhkan adalah 8,5 jam dengan pengisi daya berspesifikasi 2.0 kW AC.

Sementara pada versi Long Range, baterai yang disematkan memiliki jenis yang sama namun dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 26,7 kWh dan mampu menjelajah hingga 300 kilometer. Bicara perihal waktu yang dibutuhkan, versi ini hanya memerlukan 4 jam dengan spesifikasi pengisi daya 6,6 kW AC.

Sebagai daya tarik pertama yang menjadi alasan mobil listrik ini patut menjadi mobil listrik pertama adalah kemudahannya dalam pengoperasian. Dibekali dengan bentuk yang kompak, membuat pengendalian mobil ini menjadi lebih mudah. Terlebih saat kondisi macet dan mencari parkir, hal ini menjadi salah satu keunggulan yang tidak didapatkan dari mobil listrik lain.

Di samping itu, untuk urusan pengisian daya, produk yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat, ini juga bisa diisi ulang lewat sistem kelistrikan rumah. Daya listrik yang diperlukan di rumah minimal sebesar 2,2 kW.

Bicara keuntungan lainnya, selain mudah dalam pengendalian serta pengisian daya, mobil listrik Air ev ini juga memiliki cost of ownership yang lebih murah ketimbang mobil konvensional. Berdasarkan informasi yang diberikan Wuling Motors, untuk biaya yang diperlukan, konsumen harus menyiapkan dana senilai Rp3,9 juta hingga 100 ribu kilometer.

Menelisik teknologi yang ditawarkan, mobil ini telah dilengkapi teknologi berupa Wuling Indonesiand Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Melalui rangkaian tersebut, pengemudi tidak lagi direpotkan untuk mengoperasikan beberapa fitur karena bisa diaktifkan lewat perintah suara dan melalui smartphone yang sudah terpasang aplikasi MyWuling+.

Demi memberikan kemudahan kepada calon konsumen, Wuling Air ev kini ditawarkan dengan program menarik lewat Ramadan Sale, di mana masyarakat hanya perlu menyiapkan DP senilai Rp36 jutaan atau cicilan ringan mulai dari Rp5 jutaan.

Perihal garansi yang diberikan untuk konsumen, Wuling Motors telah menyiapkan garansi umum kendaraan hingga 3 tahun atau 100.000 km. Selain itu, Wuling turut menyediakan garansi untuk baterai hingga 8 tahun atau 120.000 km. (sya)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta