Euro NCAP Sematkan 5 Bintang Kepada All New Honda Jazz

Minggu, 17/01/2016 02:03 WIB

mobilinanewsHonda kembali menambahkan model kendaraannya sebagai mobil berpredikat paling aman setelah All New Honda Jazz berhasil mendapatkan predikat lima bintang versi EURO NCAP. Hasil pengujian EURO NCAP, All New Honda Jazz menjadi yang terbaik di kelasnya (Supermini) setelah melalui serangkaian pengetesan mulai dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian dan Safety Assist.

Proses pengujian tersebut sudah berlangsung pada bulan November 2015 lalu dan hasilnya diumumkan EURO NCAP pada minggu kedua bulan Januari tahun ini.

Dalam sambutannya, Secretary General EURO NCAP, Dr. Michiel van Ratingen mengatakan bahwa kunci kesuksesan All New Jazz ada pada fitur safety. "All New Honda Jazz berhasil menjadi yang terbaik di kelas Supermini berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yang membuat model ini unggul dibandingkan model lain di kelasnya.”

All New Honda Jazz versi Eropa memang sudah dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACETM dan Honda`s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya. Kemudian untuk tipe tengah dan tipe teratas dilengkapi oleh fitur Honda`s Advanced Driver Assist System (ADAS) yang di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti : Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

Honda terus menunjukkan komitmennya dalam hal keselamatan melalui produk-produknya. Model-model seperti Honda Civic, Honda CR-V, Honda HR-V, dan juga Honda Jazz telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik (5 bintang) dari EURO NCAP,” sambut Senior Vice President Honda Motor Europe, Philip Ross.

Sebagai info tambahan, Jazz generasi ketiga (GK5) sebelumnya sudah berhasil mendapatkan predikat keselamatan terbaik dari JNCAP (2013), ANCAP (2014), ASEAN NCAP (2014), TOP SAFETY PICK dari Insurance Institute for Highway Safety (2014), dan dari National Highway Traffic Safety Administration (2015).

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia