Kymco Kini Resmi Jual Skuter Listrik S7 Di Pasar Eropa, Ternyata Bukan Varian Tertingginya

Selasa, 04/04/2023 05:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan Taiwan Kymco telah menawarkan listrik selama lebih dari setengah dekade sekarang. Meskipun demikian, baru belakangan ini merek tersebut merilis model yang tersedia untuk konsumen di pasar Eropa dan bukan model performa tinggi seperti motor sport listrik SuperNEX.

Sebagai gantinya, merek tersebut pertama-tama berfokus pada skuter listrik yang berfokus pada utilitas. Dengan Kymco tak ingin ketinggalan untuk bermain di pasar motor listrik yang saat ini berkembang sangat pesat.

Sebagai contoh Kymco S7 baru, skuter listrik setara 125cc pertama dari merek tersebut telah di lepas ke pasarr berbagai negara. Motor itu baru saja diluncurkan di pasar Eropa.

S7 baru menawarkan gaya kontemporer yang dilengkapi dengan fitur modern. Sebagai permulaan, kendaraan roda dua elektrik yang praktis itu secara tampilan cukup keresn dengan lampu depan LED, belakang, serta sein. Ia juga dilengkapi dengan kluster instrumen digital yang menarik.

Di sisi performa, Kymco S7 mengandalkan motor listrik yang dipasang di tengah dengan output daya maksimum 7,6 kilowatt yang menunjang perjalanan dan mobilitas perkotaan, karena angka torsi cukup mengesankan pada torsi 215 Newton-meter yang memberinya kecepatan tertinggi 92 kilometer per jam, atau sekitar 58 mil per jam.

Untuk baterainya, S7 mendapatkan sepasang baterai 1,74 kilowatt-jam. Jika digabungkan, baterai menawarkan jangkauan yang diklaim hingga 77 kilometer dengan sekali pengisian daya. Karena itu, terlihat jelas bahwa skuter ini dirancang untuk menjadi mesin yang berfokus pada kota.

Untuk diketahui, MV Agusta dan Kymco sebelumnya telah memiliki kesepakatan untuk mengembangkan skuter listrik baru dalam bentuk konsep Ampelio. Dengan demikian, S7 baru juga bisa menjadi platform pengembangan skuter gaya Italia ini. (erwin)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang