Yamaha Hadirkan MotorSport 250 Baru Di Malaysia

Selasa, 04/04/2023 00:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha Malaysia meluncurkan produk motor sport terbarunya Yamaha R25. Motor ini ditujukan untuk para pengguna motor sport pemula yang ingin merasakan sensasi motor racing yang mengakomodir lifestyle.

Meskipun mengakomodir tampilan sporty yang cukup rentan digunakan pada kondisi lalu lintas padat karena membutuhkan effort lebih saat ditunggangi, karena motor akan kepanasan karena kecenderungan stop and go. Namun Yamaha yakin motor ini masih nyaman digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Memaksimalkan hal itu YZF-R25 tak mengembangkan sisi performanya, tetapi membangun emage estetikanya untuk mendukung tampilan kerennya. Mereka bekerja sama dengan Hong Leong Yamaha Motor (HLYM), anak perusahaan Yamaha di Malaysia memperbaruinya.

Pembaruan hanya terdiri dari estetika, dan motor ini ditawarkan dalam dua warna baru yang semakin menyatu dengan motor Yamaha R yang lebih besar.

Dua warna baru motor tersebut terdiri dari Midnight Star dan Racing Blue. Warna pertama dengan rona ungu yang berani memberikan motor estetika yang terinspirasi model-model Yamaha tahun 80-an. Warna ini menunjolkan dominasi warna putih, abu-abu, dan hitam, yang memberikan estetika yang unik pada sportbike seperempat liter itu.

Sedangkan model lainnya mendapatkan livery Racing Blue sama dengan yang ada pada R7, R1, dan R6 yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Hal ini akan memberikan nostalgia sekaligus menjadi pembeda bagi motor tersebut.

Dari segi performa, Yamaha R25 ditenagai oleh mesin 249cc, liquid-cooled, fuel-injected, parallel-twin dengan dual-overhead cams. Dengan mesin tersebut output yang dihasilkan adalah 35 tenaga kuda pada 12.000 rpm, dan peringkat torsi 16 pound-kaki pada 10.000 rpm.

Dengan mesin itu, Yamaha yakin R25 baru ini akan lebih dari mampu menembus kota dengan kecepatan tinggi. Motor sport berkapasitas kecil ini dibanderol dengan harga sekitar $5.196 USD atau setara dengan Rp 77,8 juta.(erwin)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda