Citroen C3 Raih Penghargaan 2023 World Urban Car di New York International Auto Show

Jum'at, 07/04/2023 03:03 WIB

mobilinanews (New York) – Citroën C3 dianugerahi penghargaan bergengsi "2023 WORLD URBAN CAR" di 19th WORLD CAR AWARDS.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Rabu, 5 April, di sela-sela pembukaan New York Auto Show, menyusul pemungutan suara oleh lebih dari 100 jurnalis internasional dari 32 negara.

C3 memenangkan gelar dalam kategori Urban Car, yang terbuka untuk semua mobil yang berukuran kurang dari 4,25m yang dijual setidaknya di dua pasar utama (China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS), dan setidaknya di dua benua yang terpisah.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan "2023 WORLD URBAN CAR" untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan. Sebagai model pertama dalam sebuah keluarga tiga mobil, Citroën C3 memadukan gaya modern yang kuat dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi konektivitas dan teknologi yang diharapkan pelanggan di kawasan ini," kata Thierry Koskas, CEO Citroën.

Sebagai sebuah B-hatch multifungi, C3 telah dipuji karena modernitasnya dan karakternya yang tegas dan dapat disesuaikan.

C3 menonjol di segmennya berkat keunikannya, ground clearance yang tinggi, kap mesin yang mendominasi, dan posisi berkendara yang tinggi.

Dalam hal kenyamanan, tidak ada yang terlewatkan: selain kenyamanan khas Citroën, ruang interiornya paling unggul di kelasnya, dan desainnya yang cerdas membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah – smartphone bisa terintegrasi dan terhubung hingga layar sentuh XXL 10".

Dan untuk membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan, sebuah pengalaman baru, termasuk penawaran layanan inovatif dan jalur pembelian online digital, diperkenalkan di wilayah tertentu.

SUKSES YANG MENDORONG PERTUMBUHAN INTERNASIONAL CITROËN

C3 baru menandai dimulainya babak baru untuk Citroën, dengan penciptaan model yang setia pada semangat merek serta diteliti dan dikembangkan dengan hati-hati bersama tim lokal untuk memberikan respons praktis terhadap kebutuhan spesifik setiap pasar.

Menggabungkan pengetahuan tentang masyarakat, budaya, dan kebutuhan kedua kawasan, menjadikan New C3 sebagai model yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi oleh dan untuk India, Asia, dan Amerika Selatan.

Strategi ini dipuji secara komersial, dan hasilnya adalah C3 yang berdampak besar pada bisnis Citroën di dua wilayah ini.

Di India, tempat diluncurkan merek Citroën, C3 memainkan peran utama. Merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal.

Dengan hampir 7000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal itu membantu Citroën meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu.

Kesuksesan ini juga tercermin dari sambutan luar biasa yang diberikan kepada ë-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, yang pesanan pertamanya sangat menjanjikan.

Di Amerika Selatan, di mana C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual.

Di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroën mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022. C3 akan dapat membangun momentum ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang telah lama ada di pasar.

Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroën dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global Citroën, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa.

Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.

SEDERET PENGHARGAAN UNTUK CITROËN

Di India, New C3 telah memenangkan tidak kurang dari 12 penghargaan sejak peluncurannya. 

Penghargaan yang diterima di antaranya adalah: "'Hatchback of the 2023 Year" dari publikasi ternama seperti Top Gear India, Car India, Indian Vehicle Awards, dan Motorscribes.

Mereka dengan suara bulat memuji penampilan dan performa yang belum pernah ada sebelumnya, dan kemampuannya untuk mengesankan di jalanan India dalam kondisi berkendara yang sulit, berkat sistem suspensi yang disetel secara khusus.

Para jurnalis mengapresiasi desain, dasbor yang menambahkan sentuhan modern, layar sentuh 10" – terluas di segmennya – dan ground clearance 200mm.

Penghargaan “SUV Kompak Tahun 2023” dari majalah Motor Vikatan sebagai penghargaan terbaik , kenyamanan di kelasnya untuk kisaran harga jualnya, serta interior yang luar biasa dengan posisi mengemudi seperti SUV.

Mobil ini juga dianugerahi "Car of the Year 2023" oleh Jagran HiTech Awards untuk produk berteknologi terbaik.

Di Amerika Selatan, C3 memenangkan penghargaan pertamanya di Brasil, dinobatkan sebagai "Mobil Nasional Terbaik" pada 8 November 2022, hanya dua bulan setelah peluncurannya.

"Car Awards Brazil 2023" adalah penghargaan yang paling bergengsi yang dipersembahkan oleh Car Magazine.

Kriteria pemilihan peluncuran terbaik termasuk pangsa pasar, inovasi teknologi dan desain. C3j uga memenangkan "Mobil Nasional Terbaik untuk dimensi hingga 1,2 L" penghargaan yang diberikan oleh asosiasi jurnalis Abiauto. (hilary)

 

 
  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  

 

 

 

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern