RUPST Adira Finance Putuskan Pembayaran Deviden Sebesar 50 Persen Pada Pemegang Saham

Jum'at, 07/04/2023 09:30 WIB

mobilinannews (Jakarta) - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (4/4) dan menghasilkan beberapa keputusan penting dalam langkah bisnis Adira ke depan.

RUPST telah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan telah diaudit dengan opini audit wajar tanpa modifikasian.

Dengan demikian, mereka langsung mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 tersebut.

Selanjutnya, RUPST juga memutuskan membayarkan dividen tunai sekitar 50% dari laba bersih Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 atau sebesar Rp 803 miliar atau Rp 803 per lembar saham.

Pembayaran dividen ini akan dibayarkan pada tanggal 4 Mei 2023. Adira Finance secara konsisten terus memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham. RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp16,1 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas.

Di samping itu, RUPST memutuskan untuk menunjuk Akuntan Publik Elisabeth Imelda dan Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan (anggota jaringan Deloitte Asia Pasifik dan Jaringan Deloitte Global) sebagai Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit laporan keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2023.

RUPST menyetujui pengunduran diri Bapak Yasushi Itagaki dari jabatannya selaku Komisaris Utama Perusahaan dab berterima kasih kepadanya atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya. Kami berharap beliau dapat terus sukses kedepannya.

Dalam RUPST juga menyetujui pengangkatan Bapak Daisuke Ejima selaku Komisaris Utama Perusahaan dan Bapak Denny Riza Farib selaku Direktur Perusahaan. Mereka akan efekif menjabat setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan dari OJK.

Selamat bergabung kepada Bapak Daisuke Ejima sebagai Komisaris Utama baru Perusahaan dan menyambut baik Bapak Denny Riza Farib selaku Direktur Perseroan. Kami yakin dengan keahlian, pengalaman, dan kapabilitasnya, beliau akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan dan Industri Pembiayaan.(erwin)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh