Range Rover Sport SV Segera Hadir Secara Global, Tantang Lamborghini Urus Performante

Senin, 24/04/2023 18:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jaguar Land Rover India bakal menghadirkan amunisi barunya di pasar mobil India. Mereka akan menghadirkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya untuk memanaskan pasar mobil.

Model SUV yang akan dihadirkan Jaguar Land Rover yang merupakan suksesor Range Rover Sport SVR tersebut akan menyapa publik global pada 31 Mei mendatang. Langkah ini menjawab rasa penasaran publik akan publik otomotif terhadap produk barunya.

Model terbaru Range Rover itu akan diperkaya spesifikasi istimewa edisi terbatas bagi beberapa orang khusus terpilih. Perusahaan mengklaim seri Range Rover Sport teranyar itu akan menjadi versi paling cepat berkemampuan teknologi paling mutakhir.

Pihak Jaguar Land Rover mengaku pengembangan mobil SUV-nya yang diikuti dengan teknologi terkini menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda karena pengendara akan menikmati sensasi berbeda saat menungganginya.

Dalam sebuah potongan video yang menampilkan SUV tersebut, terlihat aksi mobil anyar itu yang memiliki kemampuan mengesankan ala Range Rover Sport yang mampu melibas segala medan. Tak hanya itu, ia punya performa tinggi yang dikembangkan lewat berbagai pengujian ketat.

Video tersebut juga membocorkan proses pengujian dan pengembangan unit serta uji kemudi berkamuflase pada beberapa kontur alam berbeda di Nardo, Italia.

Di dalam video, terlihat bahwa SUV Range Rover tersebut punya kemampuan navigasi mengesankan melahap berbagai tantangan dari bukit pasir, perairan, salju, dan trek gurun.

Dengan tampilan yang gahar dan kemampuan yang mumpuni, Jaguan Land Rover yakin model ini akan mendapatkan perhatian para pecinta SUV, karena menawarkan kinerja mengagumkan.

Meski pihak Land Rover belum merilis informasi mendetail tentang Range Rover Sport teranyar mereka, namun diperkirakan model tersebut akan menawarkan performa lebih unggul daripada pendahulunya yaitu JLR Range Rover SVR bermesin V8 5.0 liter.

Model terbaru Range Rover Sport diklaim dapat menjadi pesaing serius dari mobil SUV superior seperti Lamborghini Urus Performante dan Aston Martin DBX707.

Saat ini, seri Range Rover Sport standar menggunakan mesin BMW N63. Maka, amat mungkin versi tertinggi dari model baru juga akan meminjam powertrain serupa. (erwin)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia