Oneprix 2023 : Ditarget 10 Besar ART Kalimantan, Ziven Rozul Langsung Sabet Podium Juara 2 di Kelas Barunya

Senin, 01/05/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sebagai pendatang baru di kelas OP3 (Rookie), Ziven Rozul Abi Salim (11 tahun) ternyata pencapaiannya telah melesat jauh.

Ziven berhasil menyabet juara 2 kelas Rookie race 2 kejurnas balap motor Oneprix 2023 seri 1 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 18-19 Maret lalu.

Ini surprise mengingat di kelas Rookie telah bercokol para "pembalap senior" yang sejak musim lalu sudah bertarung di papan atas.

Serunya, di race 1, sebenarnya Ziven sudah memimpin paling depan dari total 26 pembalap yang berlaga di kelas Rookie ini.

Namun pada lap 8 dari total 15 yang harus diselesaikan, motor yang dikendarai alami masalah pada kaliper rem.

"Jadi seperti ngunci gitu remnya, sehingga berat laju motornya. Kemudian masuk pit untuk ganti kaliper, dan masuk lagi ke lintasan balap dan bisa finish ke--19," ujar Agus, ayahanda Ziven.

Ziven yang kini direkrut ART Kalimantan adalah juara nasional Oneprix kelas OP3 Beginner pada musim 2021 dan 2022.

Sebagai debutan di Rookie, dia hanya ditarget bisa masuk 10 besar oleh ART Kalimantan. Mengingat juga sebagai pembalap termuda dan terkecil secara postur tubuh.

Ziven baru akan genap 12 tahun pada 17 Agustus 2023 mendatang. Makanya, motor balapnya memakai angka keramat itu. "Mudah-mudahan nomor 17 di motor Ziven membawa rezeki," senyum Agus.

Ziven telah mematahkan target itu lebih awal dengan berhasil menempati posisi kedua QTT dan naik podium sebagai juara 2 di race 2 kelas OP3 Rookie. (bs)

TERKINI
Mengenal Turun Mesin: Penyebab, Gejala, dan Dampaknya Renault Alihkan Fokus Pengembangan Otonom ke Bus Tanpa Pengemudi Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau