Aprilia Siapkan 2 Motor Sport Eksklusif Buat Penggemar Motor Kencang, Ini Spec-nya!

Minggu, 30/04/2023 09:10 WIB

mobilinanews (Italia) - Pabrikan motor asal Italia, Aprilia terus mengembangkan motor sportnya untuk memberikan sensasi berkendara bagi para pecintanya. Skema pengembangan produknya juga dibuat seekslusif mungkin.

Kali ini, Aprilia menawarkan dua produk ekslusif dari model Aprilia RSV4 Factory 2023 yakni Tuono V4 Factory dan Tuono V4 Factory dalam skema cat khusus Speed White, yang disediakan dalam jumlah terbatas.

Model standar Pabrik RSV4 2022 tersebut akan dijual di pasar Asia Tenggara termasuk di Malaysia. Bisa jadi Indonesia juga akan mendapatkan model ekslusif tersebut. Model ini spesial karena belum pernah dijual pada 2021 dan 2022.

Skema warna Speed White produksi terbatas bergabung dengan pilihan varian model Aprilia Factory saat ini Time Attack dan Ultra Dark yang akan mendukung tampilan dan gaya hidup penggunanya.

Seorang juru bicara dari importir Aprilia Malaysia Didi Resources belum bisa memastikan apakah sepeda Speed White akan diimpor atau tidak. Sedangkan RSV4 Factory akan dijual secara lokal tahun ini.

Terinspirasi dari prototipe prototipe Aprilia RS-GP yang dipacu di MotoGP, livery Speed White dikontraskan dengan pelek roda berwarna merah dan dihiasi dengan nama Aprilia di sisi fairing. Kedua motor tersebut diresmikan oleh pembalap Aprilia Aleix Espargaró dan Maverick Viñales di Grand Prix Amerika di Texas, Amerika Serikat.

Tenaga untuk Pabrik RSV4 berasal dari pabrik V-empat 65 derajat dengan perpindahan 1.099 cc dan sesuai dengan Euro 5. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 217 hp pada 13.000 rpm dengan torsi 125 Nm pada 10.500 rpm.

RSV4 Factory hadir dengan suspensi semi-aktif Ohlins Smart EC 2.0 dengan peredam kemudi elektronik yang memiliki dua mode yakni semi aktif dan manual ditambahh tiga penyetelan suspensi.

Dari ketiga penyetelan suspensi tersebut, mode A1 didedikasikan untuk penggunaan ban yang licin dan trek balap, sementara A3 untuk berkendara di jalan raya dan A2 sebagai mode di antaranya.(erwin)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang