Honda New CR-V Fender Audio Sudah Tidak `Special Edition` Lagi

Rabu, 20/01/2016 01:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bicara model SUV merek Honda, tentu tidak lepas dengan bicara tentang Honda CR-V. Meskipun Honda punya SUV yang lebih populer saat ini seperti HR-V ataupun Honda BR-V. Kenapa harus bicara CR-V? Karena model inilah milestone merek Honda di Indonesia.

Di awal 2016 ini, CR-V menjadi model perdana duet bersama New Mobilio yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Keduanya resmi hadir di pasar otomotif nasional dengan sentuhan baru. Berbeda dengan Honda New Mobilio yang mendapat perubahan sedikt mencolok. Untuk Honda New CR-V, sentuhan yang diberikan hanya di sektor audio-nya saja. Itupun khusus pada Honda New CR-V tipe Prestige. Sementara CR-V tipe lainnya nyaris tidak ada perubahan sama sekali.

Honda New CR-V tipe Prestige kini sudah dilengkapi dengan sistem audio premium merek Fender sebagai fitur standar. Sistem audio ini mampu menghadirkan suara yang lebih jernih dan berkarakter, sehingga memungkinkan setiap orang di dalamnya bisa menikmati alunan musik berkualitas tinggi.

Menggunakan 6 Channel Amplifier dengan 8 speaker, terdiri dari 4 unit tweeter (depan dan belakang) serta 4 buah speaker (depan dan belakang), tentu saja kualitas suara yang dihasilkan jauh lebih baik dibanding dengan sistem audio New CR-V tipe lainnya yang hanya menggunakan 4 Channel.

Namun ternyata, model Honda New CR-V Prestige Fender Audio ini hadir bukan untuk pertama kalinya. Karena pada tahun lalu, di ajang GIIAS 2015, New CR-V varian Fender Audio sudah tampil sebelumnya dalam balutan paket Special Edition dengan jumlah yang juga sangat terbatas, hanya 240 unit. Hebatnya, hanya dalam waktu kurang seminggu, semuanya ludes dipesan.

"Sebelumnya CR-V dengan audio Fender pernah kami pasarkan di GIIAS 2015 dan hanya ada 240 unit saja. Mobil itu dalam seminggu langsung habis terjual," jelas Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM di acara peluncuran Honda New CR-V Prestige Fender Audio yang berlangsung di kantor pusat PT HPM, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (19/1).

Lalu mengapa PT HPM merubah status Special Edition tersebut menjadi line up reguler New CR-V Prestige 2016? Bukankah hal ini justru akan mengecewakan konsumen yang sudah membeli Honda New CR-V Special Edition tersebut karena mobilnya sudah tidak Special Edition lagi?

"Karena adanya permintaan yang tinggi, jadi dibuatlah CR-V Prestige Fender Audio sebagai line up baru. Kalau dibilang konsumen kecewa, rasanya tidak. Karena harga yang mereka dapatkan saat itu kan lebih murah dibandingkan dengan harga yang kita jual sekarang," tambah Jonfis.

Honda New CR-V Prestige Fender Audio Special Edition yang dijual saat GIIAS 2015 memiliki banderol harga Rp 487,5 juta. Sementara untuk line up baru Honda New CR-V Prestige Fender Audio 2016 dijual dengan harga Rp 492,5 juta, lebih mahal Rp 5 juta.

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD