Jenderal TNI (P) Moeldoko Apresiasi Wartawan Yang Telah Informasikan Kendaraan Listrik Secara Masif

Jum'at, 05/05/2023 15:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah dan terus memberitakan terkait perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi khusus saya sampaikan kepada teman-teman wartawan yang ikut membantu memberitakan tentang kendaraan listrik, sehingga membuat masyarakat menjadi paham dan mengerti pentingnya penggunaan kendaraan listrik dari sekarang hingga ke depan nanti," ungkap Moeldoko di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Moeldoko yang juga sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI itu menyampaikan itu pada press conference PEVS (PERIKLINDO Electric Vehicle Show) 2023 di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, di hadapan para wartawan, penyelenggara, sponsor hingga brand dan partisipan.

Menurut Moeldoko, tanpa peran media yang secara masif menyampaikan informasi terkait electric vehicle, perkembangannya tidak semaju sekarang ini. 

"Hampir seluruh brand dan merek kendaraan baik yang dari Jepang, Korea, China, Eropa maupun Amerika sekarang telah memproduksi electric vehicle, baik yang versi Hybrid, hingga kendaraan listrik murni. Tidak hanya itu, beberapa brand seperti Wuling, Hyundai dan DFSK bahkan telah memproduksi mobil listrik full baterei di Indonesia," tambah Moeldoko.

Sementara itu, Rudi MF selaku Project Manager PEVS 2023 menerangkan bahwa pameran kendaraan listrik tersebut akan digelar di JI-Expo Kemayoran Jakarta pada 17-21 Mei 2023.

"Alhamdulillah pada penyelenggaraan tahun kedua tahun ini, pesertanya bertambah banyak baik untuk kendaraan listrik roda empat, roda dua maupun industri pendukungnya. Ini menunjukkan geliat electric vehicle semakin menggeliat di Indonesia seperti yang disampaikan Jenderal Moeldoko tadi," ujar Rudi MF.

Disampaikan oleh Rudi MF yang juga General Manager PT Dyandra Promosindo, penyelenggara mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka PEVS 2023 di JI-Expo Kemayoran, 17 Mei mendatang. (budsan)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda