Verstappen Tekuk Perez Rekannya Sesama Pembalap Red Bull Racing di F1 2023 Amerika Serikat

Senin, 08/05/2023 03:28 WIB

mobilinanews (Miami) - Pembalap Red Bull Racing dan juara dunia Max Verstappen menjadi pemenang balapan Formula 1 Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Internasional Miami, Florida, Minggu (7/5/2023) waktu setempat atau Senin (8/5/2023) dini hari WIB.  

Pada awal balapan, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez berhasil memimpin diikuti Fernando Alonso dari Aston Martin dan Carlos Sainz dari Ferarri.

Namun pada lap ke-15, Verstappen berhasil menyalip Sainz kemudian menyusul Alonso untuk merebut posisi kedua.

Kemudian pada lap ke-21, Verstappen pembalap asal Belanda berhasil memimpin balapan diikuti Alonso dan Perez.

Di lap ke-26, Perez berhasil menggeser posisi Alonso di tempat kedua dan pada lap ke-46 Perez mengambil alih posisi terdepan dari Verstappen.

Duel sengit pembalap satu tim terjadi antara Perez dan Verstappen pada lap ke-48 untuk memperebutkan posisi pertama.

Akhirnya Verstappen berhasil overtake Perez untuk memenangi F1 GP Amerika Serikat 2023, diikuti Perez dan Alonso di posisi kedua dan ketiga. (bs)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia