Nick Cassidy Menang di Monaco, Modal Positif Menuju Jakarta E-Prix 2023

Senin, 08/05/2023 15:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Monaco E-Prix sukses menyajikan balapan yang seru. Nick Cassidy berhasil mengamankan posisi pertama, diikuti Mitch Evans dan Jake Dennis di urutan ke-2 dan ke-3.

Hasil ini membawa Nick Cassidy pada posisi pertama klasemen sementara, menggeser Pascal Wehrlein.

Putaran ke-9 gelaran Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, Monaco E- Prix telah selesai akhir pekan minggu lalu dengan Nick Cassidy, pembalap Envision Racing keluar sebagai yang tercepat.

Cassidy memulai balapan dari urutan P9 di grid. Nick Cassidy berhasil mengunci kemenangannya berkat manuver-manuver berani. Salah satunya dengan menyalip 3 mobil sekaligus di tikungan Fairmont Hairpin sirkuit Monako yang legendaris itu.

Rekan senegara Nick Cassidy, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing menempati urutan kedua.

Posisi 3 ditempati  Jake Dennis dari tim Avalanche
Andretti Formula E, yang memulai balapan dari grid P11.

Hasil Monaco E-Prix 2023 ini membawa Nick Cassidy memuncaki klasemen sementara Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E.

Nick Cassidy menggeser Pascal Wehrlein dari tim Tag Heur Porsche Formula E, yang pada balapan di Monaco hanya finish di urutan 11.

Secara total, Nick Cassidy sukses mengumpulkan 121 poin, terpaut 20 poin dari Pascal Wehrlein yang baru mengumpulkan 101 poin.

Jake Huges, pembalap asal Britania Raya menyampaikan kesannya pada balapan Monaco E- Prix 2023.

“Sirkuit Monaco sangat spesial. Saya harus belajar dari awal untuk memaksimalkan keuntungan, apalagi banyak orang yang telah mengemudi lebih sering daripada saya,” jelas pembalap dari tim Neom McLaren Formula E.

Sementara terkait kehadiran McLaren dan Maserati di ajang Formula E, Jake Huges mengatakan, “Ini merupakan hal yang istimewa. Saya sudah nonton McLaren sejak Lewis Hamilton berada di tim. McLaren selalu menjadi tim balap yang luar biasa dan menyenangkan.”

Pada balapan Monaco E-Prix 2023 ini, Jake Huges harus puas finish di urutan ke-5, meskipun memulai balapan dari P1 di grid.

“Kami datang dengan sangat baik, dengan mobil ban baru. Penampilan kami sangat baik," pungkas Jake Huges. (budsan)

TERKINI