Mitsubishi Motors Siap Luncurkan 6 Mobil Baru Pada 2023, Termasuk Xpander Hybrid!

Rabu, 10/05/2023 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kembali pada bulan Maret 2023, Mitsubishi meluncurkan rencana “Challenge 2025” yang ambisius kepada dunia. Merek Tiga Berlian itu telah mengungkapkan bahwa mereka berencana akan mengungkapkan enam kendaraan baru pada tahun 2023.

Sebagai bagian dari pelaporan keuangannya untuk tahun 2022, perusahaan melihat ada potensi besar di tahun 2023 di pasar otomotif. Dan ini akan menjadi tahun yang besar untuk pabrikan mobil Jepang, sehingga mereka akan meluncurkan total enam kendaraan baru dalam sembilan bulan ke depan

Dalam sebuah slide berjudul “New Models to be Launched in 2023” melansir Carscoops, Mitsubishi menunjukkan rendering tiga kendaraan baru yang tidak tertutup. Hanya ada salah satu truk yang sedikit disamarkan. Sementara ada dua model yang sepenuhnya terselubung.

Di antara model yang terungkap adaDelica baru, ASX (yang didasarkan pada platform yang sama dengan Renault Captur), dan SUV kecil baru dengan lampu LED yang rumit dan model kamera sebagai pengganti kaca spion samping.

Sementara itu, truk pikap yang disamarkan dengan jelas diberi label sebagai Triton. Peluncurannya akan menandai dimulainya generasi keenam dari pikap populer tersebut. Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa model ini akan ditenagai oleh mesin pembakaran dalam dan akan mendapatkan desain baru yang menarik.

Sementara asupan udara yang tinggi untuk fording stream dan livery RalliArt hanya berfungsi untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Truk pikap itu diharapkan akan didasarkan pada platform yang sama dengan Nissan Navara.

Secara tersembunyi, Mitsubishi juga menyiapkan Xpander HEV dan Colt. Sebuah nama yang akrab untuk merek tersebut adalah Colt generasi berikutnya, yang tampaknya juga mendapatkan pencahayaan LED berbentuk sayap kupu-kupu yang rumit, dan akan didasarkan pada Renault Clio.

Desain baru mobil itu akan mencerminkan pembaruan yang diterimanya. Mitsubishi sebelumnya telah mengumumkan akan mengungkap Colt baru pada 8 Juni dan akan menjadi sebuah mobil yang banyak mendapatkan perubahan.

Terakhir, halaman tersebut mengungkapkan bahwa ada Xpander, persilangan antara minivan dan SUV, akan mendapatkan powertrain hybrid tahun ini. Fakta bahwa itu dirahasiakan akan menunjukkan bahwa desain model akan diperbarui, tetapi tanda lampu utama tampaknya sesuai dengan model saat ini.

Bagian dari rencana produk “Challenge 2025” yang lebih besar, kendaraan ini hanyalah gelombang pertama dalam strategi yang akan membuat Mitsubishi memperkenalkan 16 model baru pada tahun 2025.

Untuk mendukung rencana tersebut, pembuat mobil meningkatkan anggaran R&D sebesar 30 persen. Mulai tahun 2026, 70 persen investasi akan digunakan untuk kendaraan listrik. (erwin)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Bersaing Untuk Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas, Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 ke Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi