Pegokart Kimi Rae Siap Berlaga di FIA Karting Academy Trophy 2023, Ini 3 Sirkuitnya di Eropa!

Sabtu, 13/05/2023 18:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Usai berlomba pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (13-14/5/2023) besok, pegokart Kimi Rae Fitriansyah (13 tahun) akan langsung bertolak ke Eropa.

Iya, Kimi Rae dipercaya menjadi wakil Indonesia dan IMI mengikuti FIA Karting Academy Trophy 2023 di 3 sirkuit terkemuka Eropa. Yakni 18-21 Mei di sirkuit Steel Ring, Trinec, Czech Republic, 15-18 Juni di sirkuit Rodby Karting Ring, Denmark, serta 27-30 Juli di sirkuit Kartodromo, Cremona, Italia

"Makanya selesai mengikuti race di Kejurnas Eshark Rok Cup Sentul besok, kami langsung ke bandara Soetta menuju ke Czech Republic. Kimi Rae akan mengikuti FIA Karting Academy Trophy 2023, bersaing dengan 46 pegokart terbaik dari seluruh dunia," ungkap M.Fitriansyah Temi, sang ayah kepada mobilinanews.

Kimi Rae Fitriansyah, salah satu pegokart terbaik Indonesia

FIA Karting Academy Trophy merupakan event tahunan bergengsi diperuntukkan pegokart juara nasional kelas Junior dari hampir 50 negara di dunia. Eventnya di 3 sirkuit terkenal Eropa yang selalu berbeda setiap tahunnya. 

Dipercaya mengikuti FIA Karting Academy Trophy 2023 merupakan salah satu pencapaian terbaik Kimi Rae di ajang gokart. Meski, pelajar Al-Wildan Islamic School 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini juga telah beberapa kali mengikuti race di Asia dan Eropa.

Tercatat, sekurangnya 3 kali putra pasangan Temi (seorang pengusaha) dan Lia ini mewakili tim Merah Putih ke ajang Rok Super Final di sirkuit legendaris South Garda Karting, Lonato, Italia saat masih di kelas Mini dan Junior.

Tak hanya itu, Oktober tahun lalu, Kimi Rae berhasil mencetak sejarah dengan berhasil naik podium sebagai juara 3 di Kejuaraan Trofeo Rok Italia di sirkuit South Garda Karting. Luar biasa! 

Kimi Rae (kanan), cetak sejarah dengan meraih juara 3 Trofeo Rok Italia

Maka itu, kini Kimi Rae yang seperti tidak mendapatkan lawan berat dan tengah memimpin klasemen Kejurnas Eshark Rok Cup 2023, juga akan mengikuti beberapa event gokart lainnya di Eropa pada tahun ini. 

"Awal Juli mendatang, Kimi Rae akan mengikuti event Champions of The Future di Cremona, Italia, Serta Rok Super Final pada Oktober di South Garda Karting," terang Temi yang akan selalu mendampingi Kimi Rae sekaligus sebagai manajer pribadi. 

Beberapa pegokart Indonesia yang pernah mewakili Indonesia ke ajang FIA Karting Academy Trophy di antaranya Akheela Chandra Dewanto, Gael Julien, Kanaka Azarel Gusasi serta Aditya Wibowo. 

Good luck, Kimi Rae! (budsan)

 

 


 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2