Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Cetak Rekor Lap Baru di GT World Challenge Asia 2023 Thailand

Rabu, 17/05/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Buriram) - Selain meraih juara 1 dengan poin maksimal 50 pada penampilan perdana di ajang GT World Challenge Asian 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Toyota Gazoo Racing Indonesia mencetak sukses lain.

Obaran san, Alfian dan Dimitri Fitra, ketegangan di paddock Toyota Gazoo Racing Indonesia

Yakni berhasil memecahkan rekor baru kelas GT4, melalui Nonaka Seita/Haridarma Manoppo dengan 1:43.513 yang dicetaknya pada sesi QTT (kualifikasi).

Toyota GR Supra GT4, overtake mobil lain

Rekor lama atas nama Sunako Jukuchou/Tadayuki Kino Shita dari BMW Team Studie pada 2019. Pembalap Jepang itu mencetak waktu 1:44.358 dengan BMW M4 GT4.

Haridarma Manoppo, debut yang menjanjikan

"Capaian ini tentu sangat menggembirakan bagi kami. Apalagi sebagai debut di ajang GT World Challenge Asian, yang cukup menguras stamina dan energi, karena harus mengatur strategi untuk 2 pembalap secara bergantian," ujar Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Iya, Dimitri Fitra memang yang melakukan strategi secara langsung saat balapan. Dan ini, juga menjadi pengalaman baru bagi putra mendiang Memet Djumhana salah satu pendiri dan owner Toyota Team Indonesia.

Nonaka san dan Haridarma san, angkat piala kebanggaan kita

Yang menggembirakan, tentu performa Toyota GR Supra GT4 yang menjadi andalan Nonaka dan Haridarma sangat mendukung untuk balapan dengan durasi 1 jam di sirkuit sepanjang 4,554 km itu.

Congrats Toyota Gazoo Racing Indonesia! (budsan) 

  

 

 

  

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!