Laga di Australia Rally Championship 2023 Rd 2, Perally Muda Indonesia Gandewa Dalbo Terus Menambah Jam Terbang

Jum'at, 19/05/2023 01:48 WIB

mobilinanews (Perth) - Perally tim Pulang Menang Yogyakarta, Gandewa Dalbo (21 tahun) siap berlaga pada Australia Rally Championship 2023 round 2 di Forest, Perth, Australia barat akhir pekan ini (19-21 Mei 2023).

Akan mengarungi total 467 km dalam 17 SS (Special Stage), dengan 4 SS Sprint di Sirkuit Bunbury Speedway yang berlangsung malam hari (Jumat malam).

Gandewa Dalbo

Menurut Wawan Dalbo, pemilik tim Pulang Menang yang telah tiba di Forest mengabarkan round 2 ARC 2023 diikuti sebanyak 66 perally dari seluruh benua Australia (6 negara bagian).

"Banyak diantaranya adalah perally senior seperti Harry & Lewis Bates (tim pabrikan Toyota Gazoo Racing)," ungkap Wawan Dalbo kepada mobilinanews.

Selain karena pemandangan yang indah, karakter trek di Forest, Perth terkenal sangat licin, dengan tanah merah dan kerikil.

Trek licin dan tanah merah, harus lebih waspada

"Hari ini tadi berlangsung test-day, dan sudah memakan korban perally lokal Daniel Gonzales (Skoda Fabia R5) terbalik," terang Gande - sapaan Gandewa Dalbo -  yang harus bermain sabar dan smooth dalam membawa Ford Fiesta Rally-3 andalannya.

Gande dari tim Pulang Menang sempat melakukan 7 kali test car, dan seperti terlihat pada foto, betapa tricky dan licinnya trek di rally Forest, Perth ini.

Gandewa Dalbo didampingi co-driver senior, Kim Bessell, atas rekomendasi dari Brendan Reeves (coach) dan Rhianon Gelsomino.

Gandewa, terus tambah jam terbang

Gandewa, Wawan, Kim Bassel dan kru tim terbang dari Melbourne ke Perth (berjarak 3.700Km) pada Selasa lalu. Kemudian, Rabu, jalan darat dari Perth ke Forest dengan waktu tempuh 3 jam ke arah Selatan.

Round-2 ARC 2023 ini merupakan seri yang lokasinya terjauh dari seluruh seri ARC. Gandewa direncanakan akan berlaga untuk seluruh 6 seri ARC tahun ini.

Yuk, kita support dan doakan Gandewa Dalbo wakil Indonesia di ajang Australia Rally Championship 2023, untuk do the best. (budsan)

 

 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis