Sprint Rally 2023 Malang : Ryan Nirwan Cetak Waktu Tercepat Shakedown, Bakal Bersaing Ketat Dengan H Putra Rizky

Jum'at, 19/05/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Malang) - Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto mencetak waktu tercepat pada sesi Shakedown (latihan resmi) pada seri 2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di sirkuit Puslatker TNI-AL Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/5/2023).

Ryan Nirwan yang mengandalkan Toyota GR Yaris mencetak waktu tercepat 2:19:3 menit pada SS (Special Stage) dengan panjang 4,9 km tersebut. Waktu tersebut diukirnya pada Practice Run ke-3. Pada Practice Run pertama dan kedua masing-masing dengan waktu 2:22:5 dan 2:51:6 menit.

Hingga Practice Run ke-2, new comer di ajang Sprint Rally yakni Dypo Fitra dari Delta Garage Racing Team dengan Ford Fiesta R5 terbaru mencetak waktu tercepat dengan 2:20:1 menit. Dypo Fitra yang juga pembalap mobil ISSOM menjadi tercepat kedua.

Sementara perally LFN-Sederhana Motorsport H Putra Rizky dengan navigator M Redwan dengan Skoda Fabia R5 pencetak waktu tercepat ketiga, dibuatnya pada Practice Run ke-2 dengan 2:21:7 menit.

H Putra pemilik tim balap motor LFN HP969 Racing Team yang berkiprah di ajang ARRC dan Oneprix nyaris terguling mobilnya, dalam video yang beredar viral, hanya mengikuti 2 Practice Run dari 3 yang disediakan penyelenggara untuk seluruh perally.

Ketiga perally di atas yakni Ryan Nirwan, Dypo Fitra dan H Putra Rizky merupakan perally kelas M1 atau kelas paling tinggi.

Sabtu (20/5/2023) besok, akan digelar 2 SS dengan sistem Clockwise (searah jarum jam), sedangkan 2 SS hari Minggu (21/5/2023) dibalik dengan Anti Clockwise (berlawanan jarum jam).

Diprediksi, akan terjadi persaingan ketat antara Ryan Nirwan yang merupakan juara Sprint Rally Malang musim lalu sekaligus penyandang juara nasional. Dengan H Putra merupakan juara pada seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Maret lalu. (budsan)  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap