Volvo Optimis dengan Pasar Mobil Listrik, 100 Lebih Unit Volvo Recharge Telah Terjual

Minggu, 21/05/2023 00:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Volvo Cars Indonesia terus berupaya memaksimalkan bisnisnya di pasar Indonesia. Jumat (19/5), mereka mengumumkan pembaruan sementara aktivitas operasionalnya di Indonesia.

Hal ini seiring dengan perkembangan bisnisnya yang positif, dimana penjualan Volvo Cars telah melebihi proyeksi awal di Indonesia dengan melampaui 100 unit pertama sebelum peluncuran resmi showroom pertamanya.

Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome menyatakan ada tren positif dalam penjualan mobil listrik di Indonesia, dan hal itu turut dirasakan oleh Volvo yeng membawa dua produknya untuk pasar Indonesia.

"Fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury. C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren,” tuturnya.

Berkaca dari tren yang baik itu, Horigome melanjutkan bahwa mereka memiliki optimisme dengan kemajuan pasar ke depan dan akan membuat strategi pemasaran yang akan memudahkan kondumen untuk mendapatkan mobil Volvo yang diinginkan.

"Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik meliputi safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan, alih alih mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan. Tujuan kami bersifat jangka panjang: yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," tuturnya.

Volvo Cars memiliki bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso yang direncanakan akan dibuka pada bulan Juli 2023 untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.

Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.

Selain itu, ada juga bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya. Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan).

Mobil pelanggan akan mendapat penanganan maksimal karena akan langsung ditangani dan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC.

Horigome menyampaikan sebagai brand global mereka mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in (EV dan PHEV) di segmen luxury membawa tanggung jawab besar bagi Volvo Cars dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan.

Volvo Cars punya tujuan besar yakni menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan. Volvo Cars akan resmi menjadi anggota GAIKINDO pada Mei ini. (erwin)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024