Honda Prospect Motor : Target 180 Ribu Unit dan 200 Jaringan Dealer

Jum'at, 22/01/2016 08:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Banyak tokoh-tokoh serta praktisi otomotif yang memproyeksikan penjualan kendaraan roda empat pada tahun ini tidak lebih baik dari tahun lalu. Artinya, angka penjualan berkisar antara 1 juta unit sampai 1,1 juta unit.

Hal yang sama juga diproyeksikan oleh Honda Indonesia melalui Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy. Disebutkan olehnya, penjualan total untuk tahun ini tidak akan jauh dari angka total tahun 2015. Namun peningkatan penjualan diperkirakan akan terjadi di segmen SUV, LSUV dan LCGC. Sementara segmen LMPV akan tetap menjadi segmen terbesar dari total pasar otomotif di Tanah Air.

“Tahun ini model SUV dan LSUV akan terus menjadi tren yang digemari konsumen Indonesia. Kesuksesan penjualan Honda HR-V di tahun lalu serta pemesanan Honda BR-V yang saat ini telah melampaui 6.500 unit di seluruh Indonesia semakin menegaskan tren SUV ini. Boleh dibilang tahun 2016 ini adalah tahunnya SUV," sebut Jonfis saat acara peluncuran Honda New Mobilio di Sunter, Jakarta, Selasa lalu (19/1).

Ditambahkan oleh Jonfis, meski angka penjalan tahun ini diperkirakan stagnan, HPM tidak lantas mengendorkan target dengan mempertahankan angka penjualan mereka tahun lalu. Tahun lalu, Honda menjadi satu-satunya dari lima merek teratas penjualan kendaraan tertinggi di Indonesia yang berhasil mengukir angka pertumbuhan 9 persen, sementara lainnya mengalami trend negatif.

"Didukung dengan berbagai penyegaran model yang akan diperkenalkan, terutama Honda BR-V yang akan mulai dijual di tahun ini, Honda menargetkan peningkatan penjualan di tahun ini dengan target 180.000 unit.”

Untuk merealisasikan target tersebut, ditegaskan Jonfis selain menghadirkan produk terdepan, Honda juga akan terus memaksimalkan pelayanan purnajual dan memperluas jaringan dealer resminya ke lebih banyak lagi kota di seluruh wilayah Indonesia.

"Sampai akhir tahun 2015 lalu, secara total Honda sudah memiliki 151 dealer resmi serta sub dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang tersebar di berbagai kota seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini kami rencananya akan mengekspansi jaringan dealer kami menjadi 200 dealer di seluruh Indonesia," tutup Jonfis.

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok