Kejurnas Grasstrack dan Motoprix Sukses Digelar IMI di Kalimantan Selatan Pada Mei 2023

Kamis, 25/05/2023 00:03 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Dalam bulan yang sama, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan sukses gelar dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Di awal Mei dipentas Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan Putaran 2. Lalu dua pekan berikutnya giliran Kejurnas Balap Motor 2023 Motoprix Region C Putaran 1.

Yaps! IMI Kalsel nampaknya membidik putaran awal Kejurnas. "Kami sengaja memilih putaran awal agar semangat kompetisi dimulai dari sini," tutur Edy Sudarmadi, Ketua Pengprov IMI Kalimantan Selatan.

Nah, yang baru saja usai digelar yaitu Tabalong Cup Prix yang diusung Tabalong Otomotif Club (TOC) pada Sabtu dan Minggu (20-21/5/2023) di Sirkuit Marido Tanjung, Tabalong.

"Alhamdulillah sukses dan tanpa insiden," puas Irwan Hidayat dari TOC.

Ada 21 kelas dilombakan, termasuk supporting class Matic 130cc Wanita. "Yang menarik dan seru itu persaingan kelas Kejurnas masih sangat rapat di Region C," sebut Irwan Hidayat.

Di kelas Expert, dari dua race yang diadakan, rider asal Kalsel #279 Hendra Eenk Rusady terdepan dan naik podium pertama. Sementara Ahmad David, Abdul Hamid dan Ongki Kurniawan, tiga pembalap Kaltim dan M Zakki Fuadi asal Kalteng harus mengakui keunggulan Hendra.

Inilah tujuan IMI Kalsel. "Seri perdana ini diincar untuk memberi spirit pembalap asal Kalsel," beber Edy Sudarmadi ikut semangat. Harapannya tentu saja pembalap terus serta dalam putaran region Kalimantan berikutnya. Gunanya mendulang poin kejuaraan.

Sementara itu, di kelas Novice, Kalsel punya Abyan Zavier dari Banjarbaru yang berada di podium kedua dari dua race. Lalu kategori Rookie ada dua pembalap lokal Tabalong yang perlu dicatat namanya, yakni Novan Febrian dan M Daffa Vyo.

"Harapan saya, dari hasil kejuaraan yang diraih ini akan meningkatkan kembali prestasi di tingkat yang lebih tinggi, yaitu nasional. Semoga Kalsel bisa menjadi terbaik di event berikutnya," harap Edy Sudarmadi Ketua IMI Kalsel. (bangve)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya