Kumpul Picaer`s Awal Tahun, Rayakan Pencapaian Basis Digital

Jum'at, 22/01/2016 09:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai agenda pembuka tahun 2016, Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) menggelar acara kopi darat bagi para anggotanya di restoran Alam Sari, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Daerah Purwakarta dipilih menjadi tempat kumpul karena mudah dijangkau oleh para PiCAer`s (sebutan bagi para anggota PiCA) dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Serang.

Beberapa agenda kegiatan berlangsung selama kopi darat awal tahun ini. Salah satunya ialah sosialisasi mengenai hasil dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus klub periode 2015-2017 sejak pertengahan tahun 2015 sampai dengan saat ini.

Paling mencolok adalah kegiatan di bidang digital dimana PiCA telah berhasil menambahkan fitur baru pada website mereka, http://www.picanto-indonesia.com, seperti fitur e-registration, fitur e-Lupa Password, dan fitur e-LineUp yang bertujuan untuk memudahkan calon anggota maupun anggota PiCA saat berinteraksi.

PiCA juga berhasil meluncurkan secara resmi aplikasi berbasis Android bernama PiCA (Soscom). Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play. Para PiCAer’s dapat berinteraksi dengan saling berkirim pesan, berbagi berita, foto dan sejumlah fitur lainnya.

Dalam acara ini juga ikut turut diluncurkan merchandise PiCA berupa kartu e-money (kartu pembayaran elektronik) dengan personalisasi desain PiCA dan diproduksi oleh Mandiri dengan penambahan identitas dari para PiCAer’s. Fungsinya para PiCAer’s dapat melakukan pembayaran secara elektronik saat transaksi, seperti tol, transaksi belanja retail, transaksi pembelian tiket transportasi umum.

“Kami bangga dengan pencapaian rekan-rekan Picanto Club Indonesia (PiCA) dalam beberapa hal yaitu adanya fitur baru di Web yang memudahkan para penggunanya, aplikasi PiCA (Soscom) di Google Play serta peluncuran PiCA e-Money. Semoga melalui ketiga media ini dapat semakin mendekatkan sesama anggota PiCA dan dapat menjadi media yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan Kia khususnya Kia Picanto di Indonesia,” sebut perwakilan PT Kia Mobil Indonesia, Angelica Pramesthi selaku Digital Marketing dan Community Manager PT Kia Mobil Indonesia yang turut hadir dalam acara tersebut.

Irfan selaku Ketua Umum Picanto Club Indonesia juga memberikan tanggapannya, “Kami berharap adanya penambahan fitur-fitur pada website PiCA dan aplikasi baru PiCA (Soscom) dapat menjadi tambahan media (sarana) komunikasi bagi sesama PiCAer`s serta dapat merespon keinginan teman-teman untuk memiliki merchandise PiCA melalui PiCA e-Money,” pungkas Irfan.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag